Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 6 Nov 2023 16:06 WITA

Ditangan Limi Mokodompit Bolmong Terima Diganjar Insentif Fiskal 9,1 Milliar dari Kemenkeu dan Kemendagri


 Ditangan Limi Mokodompit Bolmong Terima Diganjar Insentif Fiskal 9,1 Milliar dari Kemenkeu dan Kemendagri Perbesar

KANALKOTA.com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, menerima bantuan insentif fiskal senilai Rp 9.188.090.000 Miliar dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Senin (6/11/2023).

Insentif fiskal yang bernilai cukup bombastis ini diberikan kepada Pemkab Bolmong atas kesuksesan kinerja dalam mengendalikan inflasi daerah.

“Iya Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan ini sebagai daerah berhasil menekan laju inflasi hingga terima bantuan insentif fiskal dari Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian,” kata Limi.

Limi mengatakan, Kabupaten Bolmong merupakan salah satu daerah dari tiga Kabupaten di provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang menerima penghargaan tersebut dari 26 kabupaten dan 6 kota serta 3 provinsi di Indonesia se-Indonesia.

“Bolmong satu-satunya di BMR yang mendapat penghargaan berprestasi dalam pengendalian inflasi, terutama harga sembako,” terang Limi

Sesuai arahan Pak Menteri, Limi menerangkan dana tersebut harus digunakan untuk program-program yang terkait langsung dengan pengendalian inflasi, stunting, kemiskinan, ketahanan pangan dan investasi.

Dia pun memberikan apresiasi kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bolmong karena telah bekerja keras dan teliti sehingga bisa menekan laju inflasi di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Pemerintah Bolmong berupaya menekan laju inflasi dengan memastikan Kabupaten Bolmong memiliki ketersediaan bahan pokok, menjaga stabilitas harga pangan agar tetap terjangkau serta terjaga dari sisi distribusi,” tandasnya. (Advertorial)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Resmi Dilantik, Ratusan PKD se Bolmong Siap Sukseskan Pilkada

3 Juni 2024 - 04:58 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara
Trending di Advertorial