Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 27 Apr 2024 20:21 WITA

Limi Mokodompit Sambut Hangat Kedatangan Kapolda Sulut di Kabupaten Bolmong


 Limi Mokodompit Sambut Hangat Kedatangan Kapolda Sulut di Kabupaten Bolmong Perbesar

KANALKOTA.com – Pada Sabtu, 27 April 2024, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi saksi dari momen bersejarah dengan kunjungan Kapolda Sulawesi Utara, IrjenPol. Yudhiawan, SH., SIK., MH., M.Si, beserta Ketua Bhayangkari Sulut, Ny. Yunita Yudhiawan, ke Polres Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kedatangan mereka menandai sebuah langkah penting dalam membangun sinergi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mendukung situasi keamanan dan kemanusiaan di wilayah Sulawesi Utara.

Acara penyambutan diawali dengan sambutan hangat dari Penjabat Bupati Limi Mokodompit, MM, yang mewakili pemerintah daerah serta menekankan semangat kolaborasi yang kuat antarlembaga.

Ketua DPRD Kabupaten Bolmong, Welti Komaling, dan Forkopimda juga turut hadir, menambah semarak acara tersebut. Keindahan tari-tarian adat khas Bolaang Mongondow serta pengalungan bunga oleh putra-putri Bhayangkari memberikan nuansa kehangatan dan keramahan masyarakat setempat kepada tamu kehormatan.

Tak sekadar seremonial, kunjungan ini juga menghadirkan aksi nyata dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah Doa  Alfa-Omega di lingkup Polres Bolmong. Inisiatif ini mencerminkan semangat inklusivitas dan toleransi beragama yang menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat Sulawesi Utara.

Suasana semarak semakin terasa dengan salam kebersamaan dari TNI-Polri yang digemakan melalui yel-yel penuh semangat oleh ratusan anggota gabungan TNI Armed dan Kepolisian Bolmong.

Kerjasama lintas lembaga ini menjadi modal penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah, serta menunjukkan semangat kolektif untuk kebaikan bersama.

Usai rangkaian penyambutan, Kapolda beserta Bupati Limi dan Forkopimda lainnya mengadakan pertemuan tertutup. Mereka membahas berbagai strategi dan langkah konkret dalam memperkuat sinergi antarlembaga untuk mendukung situasi keamanan yang kondusif di Bolmong. Pertemuan ini menjadi wadah untuk merumuskan langkah-langkah strategis guna menjaga stabilitas dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam wawancara dengan wartawan, Kapolda Yudhiawan menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini tidak sekadar seremonial, tetapi sebagai bagian dari upaya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Kunker kali ini merupakan bagian dari kunjungan ke seluruh Polres di wilayah Bolmong Raya, dengan tujuan utama untuk meningkatkan sinergitas dan menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolda Yudhiawan.

Beliau juga menegaskan pentingnya kolaborasi antarlembaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengapresiasi peran aktif semua pihak dalam mendukung tugas kepolisian. “Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua elemen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh warga Sulawesi Utara,” tambahnya.

Kunker Kapolda Sulawesi Utara di Bolmong berhasil menciptakan momentum positif untuk memperkuat kerja sama antara kepolisian, pemerintah daerah, dan seluruh komponen masyarakat. Semoga hasil dari kunjungan ini dapat memberikan dampak nyata dalam upaya menjaga keamanan dan kemanusiaan di wilayah Sulawesi Utara. (Advertorial)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

Asripan Nani Membuka Dengan Resmi Turnamen Sepakbola Walikota Cup Tahun 2024

18 Mei 2024 - 17:24 WITA

Trending di Advertorial