Menu

Mode Gelap
Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita Utama · 25 Apr 2021 18:16 WITA ·

Tips Mengisi Waktu di Bulan Ramadhan


					Ilustrasi jam, waktu. (Photo by Malvestida Magazine on Unsplash) Perbesar

Ilustrasi jam, waktu. (Photo by Malvestida Magazine on Unsplash)

Kanalkota.com Di bulan suci ramadhan ini, selain memperbanyak ibadah tentunya kita membutuhkan aktivutas lain untuk mengisi hari-hari di bulan suci ini.

Untuk mengisi hari-hari di bulan ramadhan, kami punya beberapa tips untuk dilakukan, berikut tips dari kami:

  1. Bermain game, menonton

Kata siapa nggak boleh nge-game saat berpuasa? Boleh kok. Dengan catatan tidak mengganggu waktu beribadah. Pilih genre game yang ringan dan mudah dimainkan, tidak menguras pikiran dan emosimu.

Hiburan alternatif dan paling efektif disaat bosan ialah menonton. Sambil ngabuburit di rumah aja menonton youtube adalah opsi terbaik. Pilihlah tontonan yang menuntun, menghibur, dan menambah wawasan.

  1. Membaca

Membaca adalah jendela dunia. Ungkapan tersebut tidak asing terdengar di telinga kamu, dengan membaca wawasan pun akan bertambah luas. Bacalah buku yang ringan dan mengasyikkan. Bacaan tidak hanya bersumber pada buku. Banyak sekali artikel-artikel di internet yang tidak kalah menariknya untuk  dibaca.

  1. Belanja online

Selama pandemi berlangsung, minat masyarakat terhadap belanja online meningkat pesat. Dengan segala kemudahan yang diberikan oleh e-commerce, seperti fitur potongan harga dan gratis ongkir. Membuat masyarakat tergiur untuk berbelanja.

Barang yang dijual sudah lengkap dan berkualitas. Kegiatan satu ini tengah diminati semua kalangan. Dengan slogan “sekali klik segala kebutuhan terpenuhi”.

  1. Berolahraga

Berolahraga merupakan opsi yang tepat dilakukan saat berpuasa. Untuk menjaga daya tahan tubuh tetap optimal, setelah makan sahur jangan langsung tidur. Luangkan sedikit waktu untuk berolahraga, cukup berlari  selama 10-20 menit untuk mencerna apa yang kamu makan. Hindari sesuatu yang berlebihan agar puasa anda tetap lancar.

Itulah beberapa tips untuk mengisi waktu luang kamu selama bulan Ramadhan, jaga nafsu, pikiran dan tindakanmu selama berpuasa. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.(*/sr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Gunakan Matreal Ilegal, Terancam Masuk Bui

12 Mei 2022 - 16:49 WITA

Gelar Apel Kesiapan Lebaran, Kapolres Warning Tidak Ada Pawai Takbiran

1 Mei 2022 - 23:04 WITA

Tampak Penyampaian Saat Apel

PHBI Kotamobagu Tetapkan 36 Titik Pelaksanaan Sholat, Wali Kota di Lapangan Bokihotinimbang

1 Mei 2022 - 18:31 WITA

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati, ST.,M.Si

Kejari Kotamobagu Keluarkan Surat Larangan Terima Gratifikasi

27 April 2022 - 16:49 WITA

Kajari Mewarning Untuk Tidak Terima Gratifikasi

BKPP Kotamobagu Bantah NDP ASN Kotamobagu

26 April 2022 - 23:41 WITA

ASN Kotamobagu :Dedy Afandy Iman

NDP Tersandung Kasus Jumbara Bolmong

26 April 2022 - 22:30 WITA

NDP Tersandung Kasus Jumbara Bolmong
Trending di Berita