Menu

Mode Gelap

Tips Mengisi Waktu di Bulan Ramadhan

Editor:
Minggu, 25 April 2021, 18:16 WITA

Ilustrasi jam, waktu. (Photo by Malvestida Magazine on Unsplash)Perbesar

Ilustrasi jam, waktu. (Photo by Malvestida Magazine on Unsplash)

Kanalkota.com Di bulan suci ramadhan ini, selain memperbanyak ibadah tentunya kita membutuhkan aktivutas lain untuk mengisi hari-hari di bulan suci ini.

Untuk mengisi hari-hari di bulan ramadhan, kami punya beberapa tips untuk dilakukan, berikut tips dari kami:

  1. Bermain game, menonton

Kata siapa nggak boleh nge-game saat berpuasa? Boleh kok. Dengan catatan tidak mengganggu waktu beribadah. Pilih genre game yang ringan dan mudah dimainkan, tidak menguras pikiran dan emosimu.

Hiburan alternatif dan paling efektif disaat bosan ialah menonton. Sambil ngabuburit di rumah aja menonton youtube adalah opsi terbaik. Pilihlah tontonan yang menuntun, menghibur, dan menambah wawasan.

  1. Membaca

Membaca adalah jendela dunia. Ungkapan tersebut tidak asing terdengar di telinga kamu, dengan membaca wawasan pun akan bertambah luas. Bacalah buku yang ringan dan mengasyikkan. Bacaan tidak hanya bersumber pada buku. Banyak sekali artikel-artikel di internet yang tidak kalah menariknya untuk  dibaca.

  1. Belanja online

Selama pandemi berlangsung, minat masyarakat terhadap belanja online meningkat pesat. Dengan segala kemudahan yang diberikan oleh e-commerce, seperti fitur potongan harga dan gratis ongkir. Membuat masyarakat tergiur untuk berbelanja.

Barang yang dijual sudah lengkap dan berkualitas. Kegiatan satu ini tengah diminati semua kalangan. Dengan slogan “sekali klik segala kebutuhan terpenuhi”.

  1. Berolahraga

Berolahraga merupakan opsi yang tepat dilakukan saat berpuasa. Untuk menjaga daya tahan tubuh tetap optimal, setelah makan sahur jangan langsung tidur. Luangkan sedikit waktu untuk berolahraga, cukup berlari  selama 10-20 menit untuk mencerna apa yang kamu makan. Hindari sesuatu yang berlebihan agar puasa anda tetap lancar.

Itulah beberapa tips untuk mengisi waktu luang kamu selama bulan Ramadhan, jaga nafsu, pikiran dan tindakanmu selama berpuasa. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.(*/sr)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Berita Lainnya

PJ Bupati Bolmong Limi Mokodompit resmi buka Kegiatan Jambore Pemuda KNPI Bolmong

8 November 2023 - 20:37 WITA

Limi Mokodompit Hadiri Rakor Kepala Daerah se-Indonesia Bersama Presiden RI Jokowi Dodo

30 Oktober 2023 - 22:00 WITA

Jokowi Dodo

Wakili Pj. Wali Kota, Agung Adati Buka Bimtek Penyusunan Proses Bisnis Perangkat Daerah

26 Oktober 2023 - 17:45 WITA

Bimtek Penyusunan Proses Bisnis Perangkat Daerah

Hadiri Rakerkesda Bolmong Ini Harapan Bupati Limi Mokodompit Khusus untuk Tenaga Medis

25 Oktober 2023 - 19:08 WITA

Di kesempatan itu Limi berharap agar Raker Kesda ini tidak hanya sekedar formalitas, selain harus menjadi wadah transformasi pelaksanaan sistem kesehatan dalam rangka menopang dan menjawab tantangan untuk program kesehatan di Bolmong kedepannya. “Semoga dengan adanya Raker Kesda ini, menjadi pemicu terlaksananya sosialisasi kebijakan kesehatan dan teridentifikasinya permasalahan terkait kesehatan,” terang Limi Selain itu, dengan tersusunnya pembahasan Raker Kesda tersebut akan mewujudkan program kesehatan mulai ditingkat daerah hingga di desa. (*).

JPU Kejari Kotamobagu Tuntut Mati Terdakwa Jimmy Tambanua

25 Oktober 2023 - 18:11 WITA

Kacabjari Dumoga Joice Tasiam Sambut Kedatangan Kajati Sulut Bersama Rombongan

25 Oktober 2023 - 16:13 WITA

Trending diBerita Utama