Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita · 24 Jun 2022 21:10 WITA

Modus Penipuan Kembali Terjadi, Pelaku Catut Nama Kasi Intel


 Modus Penipuan Kembali Terjadi, Pelaku Catut Nama Kasi Intel Perbesar

KanalKota, KOTAMOBAGU — Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat di lingkungan Kejasaan Negeri (Kejari) Kotamobagu kembali terjadi. Tak tanggung-tanggung, kali ini pelakunya mengaku sebagai Kepala Seksi Intelejen, Meidy Wensen, SH. Pelaku meminta sejumlah uang kepada pejabata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Dalam aksi tersebut, pelaku meminta ditransfer uang dengan dalih perintah dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut), untuk berpartisipasi. Beruntung aksi yang diketahui terjadi hari ini Jumat 24 Juni 2022 itu, tidak sampai menyebabkan korbannya tertipu. Sebab calon korban tidak langsung mempercainya.

“Ada yang mau menipu pakai identitas saya lewat WhatsApp. Sasarannya itu sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah daerah yang ada di BMR, katanya minta ditransfer uang. Saya tegaskan bahwa itu bukan saya,” kata Meidy Wensen saat dikonfirmasi.

Adanya kejadian tersebut, Kasi Intel Meidy Wensen meminta kepada siapapun yang pernah dikontak oleh pelaku untuk jangan ditanggapi. “Baik itu pejabat maupun masyarakat perlu lebih waspada dan jika perlu bisa segera melaporkan hal ini ke pihak kejaksaan,” tegas Wensen, sembari mengatakan, akan mencari tahu siapa otak dari modus penipuan ini.

Perlu diketahui, penipuan mengatasnamakan pejabat di Kejari Kotamobagu bukan kali itu saja terjadi. Sebelumnya, nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Elwin Agustuan Khahar juga sempat dicatut dalam yang sama.

(San)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Aning Terancam Hukuman Mati

17 Mei 2024 - 02:37 WITA

Nama Usaha Dicemarkan, Andy Samad Lapor Polisi

7 Mei 2024 - 18:18 WITA

Kajari Elwin Khahar Hadiri Pembukaan Pasar Senggol Kotamobagu

1 April 2024 - 19:51 WITA

IAD Daerah Kotamobagu Gelar Baksos dan Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

1 April 2024 - 18:53 WITA

LAKRI Dukung Langkah Kejaksaan Tuntaskan Perkara Yang Menyeret Oknum Ketua KPU Boltim

29 Maret 2024 - 21:50 WITA

Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Paskibraka Boltim 2022, Kajari : Bila Cukup Bukti Segara Tingkatkan ke Penyidikan

28 Maret 2024 - 20:03 WITA

Trending di Kanal Hukum dan Kriminal