Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita Utama · 25 Des 2023 21:09 WITA

Dinkes Bolmong Melalui Puskesmas Pangian Terus Mantapkan Akreditasi


 Dinkes Bolmong Melalui Puskesmas Pangian Terus Mantapkan Akreditasi Perbesar

KANAL BOLMONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaluiPuskesmas Pangian yang terletak di Desa Pangian, Kecamatan Passi Timur terus memantapkan persiapan akreditasi.

Seperti yang terlihat pada pelaksanaan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang digelar oleh Puskesmas Pangian, Senin, 6 November 2023 di Desa Pangian Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Puskesmas Pangian yang dikomandoi oleh Kepala Puskesmas, Marry Elis Kamolan berdialog dengan masyarakat setempat terkait pelayanan kesehatan dan program kerja dari salah satu Puskesmas Berprestasi tersebut.

Kepala Puskesmas Pangian, Marry Elis Kamolan dalam penyampaiannya mengungkapkan bahwa sangat membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam pelayanan kesehatan di wilayah Passi Timur.

“MMD ini kita laksanakan sebagai bentuk komunikasi dengan masyarakat terkait dengan program dan kinerja Puskesmas di wilayah,” tutur Marry.

Marry juga menambahkan, ada beberapa inovasi yang diterapkan oleh Puskesmas Pangian dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Contoh, inovasi menjemput bola dengan mendatangi para pekerja di wilayah Passi Timur untuk dicek kesehatannya.

“Para petani, guru, hingga pegawai swasta kita datangi langsung di lokasi mereka dan cek kesehatan mereka. Ada juga beberapa program lainnya yang sudah berjalan dan terus berlangsung sampai saat ini,” jelas Marry.

Sementara itu, Camat Passi Timur, Danny Rorimpandey men-support penuh pelaksanaan MMD oleh Puskesmas Pangian.

“Jajaran kecamatan hingga desa di wilayah Kecamatan Passi Timur mensupport penuh pelaksanaan program dan kegiatan Puskesmas Pangian, termasuk tahapan akreditasi yang tengah dihadapi. Ini demi mewujudkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Passi Timur yang maksimal,” tutur Danny.(*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Peringati Hari Diabetes Sedunia, Dinkes Bolmong Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

25 Desember 2023 - 21:32 WITA

Peringati Hari Diabetes Sedunia, Dinkes Bolmong Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Dinkes Bolmong Sambut Tim Visitasi Pemprov Sulut di RS Pratama Dumoga

25 Desember 2023 - 21:32 WITA

Dinkes Bolmong Sambut Tim Visitasi Pemprov Sulut di RS Pratama Dumoga

Hasil Reses, DPRD Bolmong Gelar Paripurna

18 Desember 2023 - 20:51 WITA

PJ Bupati Bolmong Limi Mokodompit resmi buka Kegiatan Jambore Pemuda KNPI Bolmong

8 November 2023 - 20:37 WITA

Limi Mokodompit Hadiri Rakor Kepala Daerah se-Indonesia Bersama Presiden RI Jokowi Dodo

30 Oktober 2023 - 22:00 WITA

Jokowi Dodo

Wakili Pj. Wali Kota, Agung Adati Buka Bimtek Penyusunan Proses Bisnis Perangkat Daerah

26 Oktober 2023 - 17:45 WITA

Bimtek Penyusunan Proses Bisnis Perangkat Daerah
Trending di Berita