Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Politik · 10 Des 2020 07:02 WITA

Superior, PDIP Menangi Pilgub Plus 6 Daerah di Sulut


 Superior, PDIP Menangi Pilgub Plus 6 Daerah di Sulut Perbesar

MANADO– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat superior di Sulawesi Utara (Sulut) untuk pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020 kemarin.

Mulai dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dimenangkan, kemudian 6 dari 7 pemilihan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota juga dimenangkan PDIP.

Di Pilgub Sulut, pasangan petahana Olly Dondokambey- Steven Kandouw (ODSK) akan melanjutkan kepemimpinan di periode kedua setelah unggul jauh atas dua pesaingnya.

Di Kota Manado, kemenangan juga sudah di depan mata setelah jagoan PDIP Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) meninggalkan tiga pesaingnya di perhitungan cepat.

Di Kota Bitung, PDIP lewat Maurits Mantiri-Hengky Honandar (MM-HH) berdasarkan perhitungan cepat berbagai lembaga juga unggul jauh di atas dua penantangnya.

Di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), PDIP makin mantap menatap kemenangan lewat Joune Ganda-Kevin W Lotulong (JG-KWL) dengan mengandaskan harapan dua lawannya.

Di Kota Tomohon, Carol Senduk- Wenny Lumentut menang telak atas dua pesaingnya berdasarkan perhitungan cepat.

Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar-Pdt Petra Rembang (FDW-PYR) juga gemilang dengan meraih kemenangan besar atas dua lawan mereka.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (BERKAH) akan mencetak sejarah sebagai kandidat peraih persentasi tertinggi di Sulut. Jagoan PDIP ini berdasarkan hitung cepat, menang telak dengan angka di atas 70 persen atas penantangnya.

Selain ODSK yang menang Pilgub Sulut, di 6 daerah itu rata-rata PDIP mengusung semua kader terbaiknya. Sehingga ini juga menjadi catatan bahwa kaderisasi kepemimpinan di PDIP betul-betul berjalan baik.

Ketua DPD PDIP Sulut yang juga Calon Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, kemenangan semua kader PDIP di Pilkada serentak ini adalah kemenangan semua masyarakat.

“Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Sulut. Mari kita bergandengan tangan membangun daerah yang sama-sama kita cintai,” ajak Olly saat menyampaikan pidato kemenangannya kemarin. (zha)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Digadang Maju di Pilwako Kotamobagu, Panji : Saya Akan Fokus Di Parlement

28 Mei 2024 - 07:58 WITA

Lewat Tangan Dingin Djenri Alting Keintjem, Masyarakat Sulut Rasakan Perubahan Infrastruktur dan Ekonomi

4 Agustus 2023 - 00:04 WITA

Bukti Kerja Nyata Djenri Alting Keintjem, Program P3-TGAI di Bolmut Diresmikan

3 Agustus 2023 - 23:39 WITA

Buat Umat Hindu di Bolmong Bangga, Djendri Alting Keintjem Tak Pernah Lelah Mengawal Aspirasi Rakyat

3 Agustus 2023 - 02:37 WITA

Dihadapan Ratusan Umat Hindu, Djendri Keintjem Ajak Maknai Perayaan Suci Galungan dan Kuningan

3 Agustus 2023 - 01:55 WITA

Raih Juara Best Gross Overall, Kajari Ucapkan Terima Kasih Buat Kapolda Sulut

15 Juli 2023 - 15:47 WITA

Trending di Kanal Sulawesi Utara