Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Advertorial · 5 Feb 2021 07:32 WITA

Bapemperda DPRD Kotamobagu Kunjungi Kanwil KemenkumHAM


 Bapemperda DPRD Kotamobagu Kunjungi Kanwil KemenkumHAM Perbesar

MANADO – Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotamobagu dipimpin langsung ketuanya, Anugrah Begie Ch Gobel, pada hari Jumat (5/2/2021) melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Kunjungan ini adalah untuk melakukan harmonisasi perubahan draf rancangan Perda nomor 4 tahun 2015 tentang  Pemilihan Sangadi (Pilsang).

Pada kunjungan tersebut, Begie didampingi anggota Bapemperda, Yossy Samad, Eka Mashoeri dan Alfitri Tungkagi, serta turut seeta dari pihak Pemerintah Kota Kotamobagu, yaitu Bagian Hukum dan juga dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Begie mengatakan, tujuan kedatangan ke Kanwil KemenkumHAM Sulut yang pertama adalah untuk menyelaraskan perundang-undangan yang lebih tinggi dengan peraturan yang dirujuk oleh perubahan Perda nomor 4 tahun 2015 tentang Pilsang.

“intinya bagaimana supaya apa yang tertuang di draf rancangan Perda tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi itu yang diharmonisasi oleh teman teman dari Kemenkumham,” kata Begie.

Lanjutnya, adapun hal yang kembali diperiksa tentang draf termasuk kesalahan ketik dan sebagainya. Kemudian peraturan peraturan baru yang membuat Perda nomor 4 tahun 2015 itu diubah, terutama menyangkut protokol, kesehatan karena rencananya pelaksanaan Pilsang pada bulan November 2021.

“Jadi di bulan Juli tahun 2021 ini rangkaian tahapannya sudah mulai dilaksanakan. Makanya sebelum pelaksanaanya tentu ada peraturan yang dirujuk, kata Begie.

“Pada pelaksanaan nanti itu diamanatkan oleh draf perubahan untuk tata cara protap kesehatan, dengan asumsi bahwa pandemi ini belum berakhir,” pungkas Begie. (tr1)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

11 Juni 2024 - 21:28 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Bersama Dinkes Sambut Kunjungan Kerja dari NLR Alliance Office

31 Mei 2024 - 20:46 WITA

Pj Bupati Bolmong dan Istri Disambut Itum-Itum, Tari Kabela dan Tuitan saat Menuju Rumah Dinas

29 Mei 2024 - 20:52 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

28 Mei 2024 - 20:36 WITA

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta Paparkan Hasil Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

22 Mei 2024 - 20:41 WITA

dr. Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulawesi utara

Asripan Nani Membuka Dengan Resmi Turnamen Sepakbola Walikota Cup Tahun 2024

18 Mei 2024 - 17:24 WITA

Trending di Advertorial