Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 14 Jan 2022 17:24 WITA

Walikota Kotamobagu Terima Kunjungan Pangdam XIII


 Walikota Kotamobagu Terima Kunjungan Pangdam XIII Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu dipimpin langsung Walikota Tatong Bara, menerima kunjungan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Jumat 14 Januari 2022.

Tiba di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/ Merdeka Ny Cicilia Evie Denny Djoike Tuejeh, dijemput dengan prosesi adat “itum-itum” serta tarian adat penjemputan.

Mengawali sambutannya, Tatong menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan. “Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat se Bolaang Mongondow Raya, mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pangdam bersama Ibu di daerah adat kami dengan sapaan adat dega’ niondon komintan,”

“Tidak ada kalimat yang lebih baik dan ucapan yang lebih indah selain rasa syukur kepada pangdam yang telah meringankan langkah dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi dengan kami masyarakat yang ada Bolmong Raya,” ucap Tatong.

Pada kesempatan ini, Tatong pun menyampaikan sedikit gambaran situasi dan kondisi Kota Kotamobagu termasuk perkembangan penanganan pandemi COVID-19 melalui percepatan vaksinasi.

“Bisa kami sampaikan, tentang kondisi keamanan daerah di wilayah Bolmong Raya aman dan terkendali, begitupun capaian penanganan COVID-19 semuanya sudah baik. Dan Insyaallah pertemuan ini akan turut berperan dalam menunjang pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh, lewat sambutannya mengaku senang dengan kunjungan pertamanya di wilayah Bolaang Mongondow Raya, pasca resmi menjabat Pangdam XIII/Merdeka.

“Ini daerah atau tempat yang dulu
hanya mendengar saja, Bolaang Mongondow, Kotamobagu. Hanya membayangkan tapi tidak pernah datang ke sini, kalau tidak jadi panglima di sini, mungkin tidak tahu kapan bisa melihat daerah ini, yang pasti torang samua basudara,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dirinya telah memberikan pengarahan kepada jajarannya di Kodim 1303/Bolmong untuk selalu bersinergi dengan unsur terkait di daerah dalam kaitan pelaksanaan tugas.

“Saya sudah sampaikan bagi jajaran agar selalu hadir setiap ada masalah, karena memang tugas tentara untuk memberikan jaminan kepada pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan program pembangunan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Jenderal bintang dua ini. (man)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu