Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 23 Sep 2022 15:52 WITA

Wali Kota Tatong Bara Hadiri Paripurna DPRD Sulut Dalam Rangka Peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulut


 Wali Kota Tatong Bara Hadiri Paripurna DPRD Sulut Dalam Rangka Peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulut Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dalam Rangka Memperingati HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (23/9/2022), di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Wali Kota, dalam perjalanannya provinsi Sulut di bahwa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, telah banyak menorehkan prestasi dan keberhasilan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

“Mulai dari pembangunan infrastruktur kesehatan dengan membangun 3 rumah sakit baru yakni RSUD ODSK, Rumah Sakit Khusus Mata dan RSJ Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang, infrastruktur jalan tol Manado-Bitung yang diresmikan pada masa pandemi yang merupakan jalan tol pertama di Sulut sampai ke peningkatan kinerja ekspor sebesar USD 709,64 juta di tahun 2022 ini,” kata Wali Kota.

Selain itu Indeks Pembangunan Manusia telah mencapai angka 73,30. Indeks Kebahagian sebesar 74,96 yang menempatkan Sulut sebagai provinsi ke-5 paling bahagia di Indonesia, serta perekonomian triwulan ke-2 tumbuh 5,93 persen, dan berada di atas rata-rata nasional yakni 5,44 persen.

“Ini tentu capaian yang luar biasa dan tentu sangat membanggakan seluruh masyarakat Sulut,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga berharap Sulawesi Utara ke depannya akan semakin maju dan hebat di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Semoga di tangan Pak Olly Dondokambey dan Pak Steven Kandou, Sulawesi Utara akan terus maju, pulih lebeh cepat, bangkit lebih kuat, bangkit bersama menuju kemajuan dan peningkatan kesejahteraan bersama. Selamat HUT Sulut ke-58 tahun. Bangkit bersama, sejahtera bersama,” ujarnya.

Rapat Paripurna HUT ke-58 Provinsi Sulut dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulut, jajaran Forkopimda Sulut, serta para kepala daerah se-Sulawesi Utara. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Sambut Kedatangan Pj Bupati Jusnan Calemento Mokoginta

10 Juli 2024 - 18:53 WITA

DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu dan Organisasi Sayap Partai Solid Dukung Meyddi Makalalag Calon Wali Kota

3 Juli 2024 - 22:32 WITA

Investasi di Kota Kotamobagu Hingga Juni 2024 Sudah Tembus Rp1,6 Triliun

28 Juni 2024 - 14:00 WITA

Proyek Rehabilitasi Eks Rudis Ilongkow Kotamobagu Selesai PHO

28 Juni 2024 - 13:28 WITA

Tim Asesor Beri Apresiasi Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu Saat Proses Evaluasi

27 Juni 2024 - 22:57 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Bersama Menkopolhukam

27 Juni 2024 - 07:43 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu