Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 6 Jan 2023 10:28 WITA

Wali Kota Tatong Bara Beri Reward Kepada 8 Lurah dan Sangadi Terkait Capaian PBB 100 Persen


 Wali Kota Tatong Bara Beri Reward Kepada 8 Lurah dan Sangadi Terkait Capaian PBB 100 Persen Perbesar

Kanal Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara memberikan apresiasi kepada 8 desa dan kelurahan yang mencapai 100 persen realisasi penagihan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun anggaran 2022 yang baru saja berakhir.

Adapun 8 desa dan kelurahan tersebut masing-masing Kelurahan Mongondow, Kelurahan Sinindian, Kelurahan Matali, Kelurahan Motoboi Besar, Desa Bilalang I, Desa Pontodon Timur, Desa Sia dan Desa Moyag Todulan.

Atas capaian yang diraih Sangadi (Kepala desa, red) dan Lurah ke delapan desa dan kelurahan tersebut, Tatong Bara memberikan reward akan memberangkatkan para sangadi dan lurah 8 desa dan kelurahan tersebut ke Batam Provinsi Riau.

“Khusus PAD PBB P2 saya apresiasi sangadi dan lurah yang capai 100 persen. Dalam waktu dekat ini saya akan rups di Batam dan 8 Sangadi serta lurah ini ikut saya untuk menyeberang ke Singapura. Ini award saya buat sangadi lurah sekalian yang capai realisasi PBB 2022,” ungkap Tatong dalam Apel Kerja Perdana tahun 2023.

Selain sangadi dan lurah, Tatong pun memberikan apresiasi kepada perangkat desa dan kelurahan yang mencapai penagihan PBB-P2.

“Begitu pun perangkat desa yang capai target PBB akan diberikan award berupa sejumlah hadiah menarik yang akan diundi, termasuk 1 unit kendaraan roda dua,” ujarnya.

Adapun desa dan kelurahan dengan realisasi capaian PBB-P2 tahun 2022 paling terendah yakni Kelurahan Mogolaing, Kelurahan Kotobangon serta Kelurahan Gogagoman.

“Ini pekerjaan rumah kita bersama dalam mendongkrak realisasi penagihan pada tahun ini. Olehnya ASN yang bermukim di 3 kelurahan ini, saya minta untuk turut serta pemerintah kelurahan dalam mendorong capaian realisasi PAD PBB-P2,” tegasnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Sambut Kedatangan Pj Bupati Jusnan Calemento Mokoginta

10 Juli 2024 - 18:53 WITA

DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu dan Organisasi Sayap Partai Solid Dukung Meyddi Makalalag Calon Wali Kota

3 Juli 2024 - 22:32 WITA

Investasi di Kota Kotamobagu Hingga Juni 2024 Sudah Tembus Rp1,6 Triliun

28 Juni 2024 - 14:00 WITA

Proyek Rehabilitasi Eks Rudis Ilongkow Kotamobagu Selesai PHO

28 Juni 2024 - 13:28 WITA

Tim Asesor Beri Apresiasi Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu Saat Proses Evaluasi

27 Juni 2024 - 22:57 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Bersama Menkopolhukam

27 Juni 2024 - 07:43 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu