Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 23 Jun 2022 20:28 WITA

Wali Kota Lepas 74 Calon Jemaah Haji Kota Kotamobagu


 Wali Kota Lepas 74 Calon Jemaah Haji Kota Kotamobagu Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Sebanyak 74 calon jemaah haji Kota Kotamobagu resmi dilepas Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Kamis 23 Juni 2022.

Acara pelepasan yang digelar di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu ini, dipimpin langsung Wali Kota Ir Tatong Bara.

Lewat sambutannya, Tatong menyampaikan ucapan selamat kepada calon jemaah haji Kota Kotamobagu untuk memenuhi rukun islam ke lima, berhaji di tanah suci Makkah Al-Mukarramah.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kotamobagu, mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji yang pada tahun ini telah mendapatkan kesempatan memenuhi panggilan  Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci Mekkah, dalam rangka memenuhi ibadah haji,” ucap Tatong.

Lanjutnya, pelepasan hari ini merupakan penantian yang panjang setelah pemerintah tidak melepas calon jamaah haji karena pandemi.

“Antrian Sulawesi Utara mencapai kurang lebih 10.000 dan khusus Kotamobagu ada kurang lebih 1.700 antrian calon jamaah haji. Tentu ini patut kita syukuri termasuk masyarakat Kotamobagu teristimewa kepada calon jemaah haji,” ujarnya.

Masih kata Tatong, para calon jamaah haji ini sebelumnya telah dibekali dengan manasik haji dan mendapatkan bimbingan, petunjuk serta arahan tentang rukun wajib dan Sunah Haji.

“Inshaa Allah ilmu ini akan menjadi sebuah pegangan bagi para calon haji untuk menjalankan ibadah, dan tetap menjaga kesehatan, jaga kebersamaan, jaga nama baik Kotamobagu, dan insyaallah kembali dalam keadaan sehat dan menjadi haji mabrur,” pungkasnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Sulut

28 Maret 2024 - 22:08 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

27 Maret 2024 - 19:10 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

15 Tahun Terbengkalai, Rumah Jabatan Ilongkow Direhab Lagi

27 Maret 2024 - 15:20 WITA

Pemkot-Bulog Gelar GPM di Kecamatan Kotamobagu Barat

26 Maret 2024 - 17:32 WITA

Asripan Nani Inspeksi Kesiapan Stok Pangan hingga Lebaran

25 Maret 2024 - 17:28 WITA

Prokestra Aruman Jaya, Lokasi Tepat Jajanan Kue, Snack, Mie dan Bumbu, Rasa Berkualitas, Harga Terjangkau

24 Maret 2024 - 10:47 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu