Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 23 Jul 2022 21:41 WITA

Wali Kota Kotamobagu Terima Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya


 Wali Kota Kotamobagu Terima Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu kembali menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia.

Capaian prestasi yang diraih, merupakan keberhasilan pemerintah daerah dalam meningkatkan penyelenggaraan pembangunan berbasis anak, melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana, menyeluruh serta berkelanjutan.

Untuk tahun 2022 ini, dibawah nahkoda Wali Kota Ir Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, Kota Kotamobagu diganjar penghargaan KLA kategori Nindya, naik setingkat dari kategori sebelumnya.

Adapun piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri PP dan PA Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, kepada Wali Kota Ir Tatong Bara, pada acara Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022, yang digelar di Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kabupaten Bogor, Jumat 22 Juli 2022.

Usai menerima penghargaan, Tatong menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu yang terus memberikan dukungan kepada pemerintah darerah dalam hal penyelenggaraan Kota Layak Anak.

“Penghargaan ini bukan saja kebahagian kami sebagai wali Kota, tapi kebahagian buat seluruh masyarakat, karena Kota kita layak dengan kategori Nindya untuk anak–anak. Olehnya saya ucapkan terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan. Baik OPD, masyarakat dan seluruh yang terlibat dalam penataan Kota Layak Anak,” ucap Tatong.

Tak berhenti sampai di sini, ia pun berkomitmen untuk lebih meningkatkan level penghargaan Kota Layak Anak yang telah diraih ke level atau kategori yang lebih tinggi.

“Insya Allah kita akan berjuang bersama untuk menuju kategori utama. Butuh dukungan dan topangan terus menuju Kota Kotamobagu yang terbaik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Kotamobagu telah 4 (empat) kali menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak.

Dimana pada tahun 2018  dan 2019 meraih penghargaan KLA kategori Pratama, menyusul tahun 2021 kategori Madya hingga tahun 2022 naik  ke kategori Nindya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Sambut Kedatangan Pj Bupati Jusnan Calemento Mokoginta

10 Juli 2024 - 18:53 WITA

DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu dan Organisasi Sayap Partai Solid Dukung Meyddi Makalalag Calon Wali Kota

3 Juli 2024 - 22:32 WITA

Investasi di Kota Kotamobagu Hingga Juni 2024 Sudah Tembus Rp1,6 Triliun

28 Juni 2024 - 14:00 WITA

Proyek Rehabilitasi Eks Rudis Ilongkow Kotamobagu Selesai PHO

28 Juni 2024 - 13:28 WITA

Tim Asesor Beri Apresiasi Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu Saat Proses Evaluasi

27 Juni 2024 - 22:57 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Bersama Menkopolhukam

27 Juni 2024 - 07:43 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu