Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita · 4 Agu 2022 17:18 WITA

Wali Kota Kotamobagu Hadiri Peresmian Pengadilan Negeri Kelas I B Kotamobagu


 Wali Kota Kotamobagu Hadiri Peresmian Pengadilan Negeri Kelas I B Kotamobagu Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menghadiri peresmian Pengadilan Negeri Kelas I B Kotamobagu, yang diresmikan langsung Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dr. H. Lexsy Mamonto, SH, MH, Kamis (4/8).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya Pengadilan Negeri Kotamobagu yang sebelumnya merupakan Pengadilan Negeri Kelas II, menjadi Pengadilan Negeri Kelas I B.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, saya menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu yang hari ini diresmikan menjadi Pengadilan Negeri Kelas I B,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan bahwa, peresmian Pengadilan Negeri Kotamobagu kelas I B, bukan saja menjadi kebahagiaan bagi kelurga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu, namun juga milik pemerintah daerah dan seluruh masyarakat.

“Hari ini Pengadilan Negeri Kotamobagu naik kelas dari Kelas II menjadi Kelas I B, ini perjuangan panjang, saya sudah kesekian kali membuat surat usulan bersama ketua DPRD, sehingga kebahagian keluarga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu  ini, juga kebahagiaan kami, seluruh pimpinan daerah yang telah berjuang bersama – sama untuk kenaikan kelas Pengadilan Negeri Kotamobagu. Dan tentu dalam kesempatan ini ucapan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Bapak. Dr. H. Lexsy Mamonto, SH, MH,  atas perjuangan beliau yang menghimpun dan mengunjungi seluruh pimpinan daerah dan ketua DPRD untuk membuat surat usulan untuk mendukung kenaikan kelas Pengadilan Negeri Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Kegiatan peresmian yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Negeri Kotamobagu tersebut, juga dihadiri para unsur pimpinan daerah  se – Bolaang Mongondow raya, para pejabat dilingkungan Pengadilan Tinggi Manado,  para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten / Kota se – Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah se – Bolaang Mongondow Raya, para pimpinan Perbankan, serta jajaran pengadilan negeri kelas I B Kotamobagu. (arm)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dinsos Kotamobagu Serahkan Bantuan dari Kemensos RI

6 Mei 2024 - 12:30 WITA

Pj Walikota Kotamobagu Sampaikan Pesan Ini Kepada Warga Desa Bilalang Satu Saat Hadiri Halal bi Halal

4 Mei 2024 - 17:28 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi Program Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik 

3 Mei 2024 - 15:25 WITA

Asisten I Pemkot Kotamobagu Hadiri Halal Bi Halal Desa Bilalang Dua

2 Mei 2024 - 17:22 WITA

Pj Walikota Kotamobagu Ikut Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah

30 April 2024 - 08:28 WITA

Sudah Kantongi Izin, Pemkot Kotamobagu Akan Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Alun-alun Boki Hontinimbang 

29 April 2024 - 13:11 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu