Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Agu 2022 17:18 WITA ·

Wali Kota Kotamobagu Hadiri Peresmian Pengadilan Negeri Kelas I B Kotamobagu


 Wali Kota Kotamobagu Hadiri Peresmian Pengadilan Negeri Kelas I B Kotamobagu Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menghadiri peresmian Pengadilan Negeri Kelas I B Kotamobagu, yang diresmikan langsung Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dr. H. Lexsy Mamonto, SH, MH, Kamis (4/8).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya Pengadilan Negeri Kotamobagu yang sebelumnya merupakan Pengadilan Negeri Kelas II, menjadi Pengadilan Negeri Kelas I B.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, saya menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu yang hari ini diresmikan menjadi Pengadilan Negeri Kelas I B,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan bahwa, peresmian Pengadilan Negeri Kotamobagu kelas I B, bukan saja menjadi kebahagiaan bagi kelurga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu, namun juga milik pemerintah daerah dan seluruh masyarakat.

“Hari ini Pengadilan Negeri Kotamobagu naik kelas dari Kelas II menjadi Kelas I B, ini perjuangan panjang, saya sudah kesekian kali membuat surat usulan bersama ketua DPRD, sehingga kebahagian keluarga besar Pengadilan Negeri Kotamobagu  ini, juga kebahagiaan kami, seluruh pimpinan daerah yang telah berjuang bersama – sama untuk kenaikan kelas Pengadilan Negeri Kotamobagu. Dan tentu dalam kesempatan ini ucapan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Bapak. Dr. H. Lexsy Mamonto, SH, MH,  atas perjuangan beliau yang menghimpun dan mengunjungi seluruh pimpinan daerah dan ketua DPRD untuk membuat surat usulan untuk mendukung kenaikan kelas Pengadilan Negeri Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Kegiatan peresmian yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Negeri Kotamobagu tersebut, juga dihadiri para unsur pimpinan daerah  se – Bolaang Mongondow raya, para pejabat dilingkungan Pengadilan Tinggi Manado,  para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten / Kota se – Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah se – Bolaang Mongondow Raya, para pimpinan Perbankan, serta jajaran pengadilan negeri kelas I B Kotamobagu. (arm)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Restorative Justice Cabjari Dumoga Disetujui

27 September 2022 - 15:37 WITA

Restorative Justice

Dapatkan Restorative Justice, Saldin Paputungan Bebas

27 September 2022 - 14:10 WITA

Restorative Justice

PSTI Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kotamobagu Awal Oktober

25 September 2022 - 16:03 WITA

Wakil Wali Kota Hadiri Paripurna DPRD, KUA PPAS Perubahan APBD 2022

24 September 2022 - 15:55 WITA

Wali Kota Tatong Bara Hadiri Paripurna DPRD Sulut Dalam Rangka Peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulut

23 September 2022 - 15:52 WITA

Pemkot Ikuti Upacara HUT Ke-58 Sulut Secara Virtual

23 September 2022 - 15:50 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu