Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita · 26 Okt 2023 17:45 WITA

Wakili Pj. Wali Kota, Agung Adati Buka Bimtek Penyusunan Proses Bisnis Perangkat Daerah


 Wakili Pj. Wali Kota, Agung Adati Buka Bimtek Penyusunan Proses Bisnis Perangkat Daerah Perbesar

KANALKOTA.com – Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kotamobagu, Moh Agung Adati membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Peta Proses Bisnis Perangkat Daerah, bertempat di Hotel Aryaduta Manado, Rabu 25 Oktober 2023.

Agung Adati dalam sambutannya menjelaskan pentingnya kegiatan bimbingan teknis ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur di setiap instansi.

“Selain itu, penyusunan peta proses bisnis merupakan hal yang wajib dilakukan oleh perangkat daerah yang menyelenggarakan pelayanan publik karena merupakan acuan dalam menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan,” ujar Agung.

Agung menambahkan bahwa bimtek ini menjadi momentum penting dalam mendorong efisiensi dan efektivitas sistem kerja di perangkat daerah.

“Kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan dapat memberikan dorongan yang kuat bagi perangkat daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta efisiensi kerja di dalam instansi mereka,” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan langsung narasumber dari KemenPANRB, Hijrah Apriansyah S.Kom, serta peserta yang terdiri dari berbagai perangkat daerah yang menangani perencanaan, SPBE, Inspektorat dan seluruh kasubag perencanaan mengikuti pemamparan materi terkait penyusunan peta proses bisnis guna memperjelas hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi.

Selain itu, menyusul keberhasilan Kota Kotamobagu dalam merampungkan peta proses bisnis level kota, Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setda Kota, Ahmad Afandy Abasi, menekankan pentingnya langkah ini sebagai indikator utama dalam Reformasi Birokrasi dan penilaian Standar Pelayanan Bisnis Efektif (SPBE).

“Langkah selanjutnya akan fokus pada penyusunan peta bisnis perangkat daerah. Hal ini sangat signifikan karena peta proses bisnis tidak hanya menjadi indikator reformasi birokrasi, tetapi juga menjadi acuan dalam pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP),” ujar Abasi.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dinsos Kotamobagu Serahkan Bantuan dari Kemensos RI

6 Mei 2024 - 12:30 WITA

Pj Walikota Kotamobagu Sampaikan Pesan Ini Kepada Warga Desa Bilalang Satu Saat Hadiri Halal bi Halal

4 Mei 2024 - 17:28 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi Program Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik 

3 Mei 2024 - 15:25 WITA

Asisten I Pemkot Kotamobagu Hadiri Halal Bi Halal Desa Bilalang Dua

2 Mei 2024 - 17:22 WITA

Pj Walikota Kotamobagu Ikut Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah

30 April 2024 - 08:28 WITA

Sudah Kantongi Izin, Pemkot Kotamobagu Akan Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Alun-alun Boki Hontinimbang 

29 April 2024 - 13:11 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu