Menu

Mode Gelap

Wakil Wali Kota Kotamobagu Buka Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting

Editor:
Rabu, 15 Maret 2023, 19:24 WITA

Wakil Wali Kota Kotamobagu Buka Rembuk Aksi Percepatan Penurunan StuntingPerbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting, bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu 15 Maret 2023.

Dalam sambutan, Nayodo menyampaikan, stunting merupakan kondisi gagal tubuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama 1.000 hari pertama kehidupan, hal ini  sangat mempengaruhi perkembangan otak sehingga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis saat dewasa.

Lanjutnya, sampai dengan saat ini Pemkot Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya dalam rangka percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayahnya.

“Diantaranya melakukan peningkatan komunikasi tentang perubahan perilaku masyarakat, peningkatan ketahanan pangan serta gizi pada tingkat individu, keluarga dan masyarakat, penguatan dan pengembangan sistem, data, informasi, riset dan inovasi yang bertujuan menurunkan prevalensi stunting,” terangnya.

Masih kata Nayodo, bahwa kegiatan pada hari ini juga merupakan bagian dari 8 aksi integrasi yang diharapakan dapat memperkuat efektivitas intervensi penurunan stunting. Mulai dari analisis situasi, perencanaan, pelaksanaan program hingga penguatan regulasi.

“Selain itu juga bertujuan memitigasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama antar seluruh komponen. Baik pemerintah daerah hingga tingkatan desa, serta lembaga non pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini akan diperoleh saran dan masukan dari para peserta dalam kaitannya dengan upaya penurunan stunting di daerah ini,” sambungnya lagi.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan komitmen percepatan penurunan stunting terintegrasi untuk percepatan penurunan stunting di Kota Kotamobagu tahun 2024 mendatang oleh pemerintah daerah dan berbagai unsur.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK, Dandim 1303/BM diwakili Passi intel Kapten Sardi O. Mamonto, Kasi Pidum Kajari Kotamobagu Chairul Mokoginta, Sekda Sofyan Mokoginta, para Asisten, pimpinan OPD, Camat, Lurah/Sangadi serta sejumlah unsur organisasi. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Berita Lainnya

Ketua DPRD Sambangi Lokasi Pembangunan Kejari Kotamobagu

5 Juni 2023 - 17:05 WITA

Kepala Kejaksaan Kotamobagu Elwin Agustian Khahar saat berbincang dengan Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag di ruang kerja Kejari Kotamobagu.

bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Kotamobagu Tatong Bara sampaikan hal ini!

1 Juni 2023 - 11:34 WITA

Wali Kota Cup Tahun 2023 resmi digelar, walikota Kotamobagu sampaikan hal ini!

28 Mei 2023 - 14:20 WITA

Sekretaris Daerah Kotamobagu Sofyan Mokoginta Buka Kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanian di Kotamobagu

25 Mei 2023 - 21:43 WITA

Buka Kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanian di Kotamobagu, Sekda Sampaikan Hal Ini

Expo Kotamobagu 2023 dibuka dengan Resmi Wali Kota Tatong Bara

21 Mei 2023 - 18:24 WITA

Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara Hadiri kegiatan Seminar Pendidikan NLP

19 Mei 2023 - 23:00 WITA

Wali Kota: Sektor Pendidikan Prioritas Pemerintah Kota Kotamobagu
Trending diBerita