Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita · 4 Agu 2022 17:23 WITA

Wakil Wali Kota Hadiri Pencanangan Desa Cantik


 Wakil Wali Kota Hadiri Pencanangan Desa Cantik Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, SH mencanangkan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), bertempat di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur. Kamis, 4 Agustus 2022.

Tujuan program tersebut secara umum adalah sebagai upaya untuk membantu pembinaan kepada aparat pemerintah desa dan masyarakat mengenai pentingnya data statistik bagi kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan serta membantu pemerintah desa menata data statistik untuk memudahkan pelayanan permintaan data.

 

Membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Wawali menyampaikan Badan Pusat Statistik sangat membutuhkan data-data yang ada di desa dan kelurahan untuk jadikan tolak ukur bagi Badan Pusat Statistik dalam menata dan mengukur tingkat kemampuan masyarakat yang ada di Kotamobagu pada umumnya dan khususnya Desa Kobo Kecil.

“Program ini sangat penting untuk mendapatkan data valid dan up to date oleh Badan Pusat Statistik,” kata Nayodo saat sebelum mencanangkan Desa Kobo Kecil sebagai Desa Cinta Statistik tahun 2022.

 

Nayodo berharap setiap desa dapat menakar dan mengukur taraf hidup masyarakat, karena ini sangat bermanfaat dalam melakukan perencanaan. ini akan mempengaruhi pengambilan keputusan dalam rangka pembangunan di desa.

Pada kesempatan yang sama Pelaksana Harian Kepala BPS Kotamobagu, Sirly Catharina Worotikan,SE.,M.SI, membacakan sambutan Kepala BPS Sulawesi Utara mengatakan kegiatan pembinaan Desa Cantik Tahun 2022 bertujuan untuk meningkatkan literasi statistik pemerintah desa dalam rangka pelaksanaan pembangunan yang lebih baik.

 

“Pembinaan statistik berfokus pada standarisasi pengelolaan data statistik, ini untuk menjaga kwalitas dan keterbandingan antar wilayah,” kata Sirly
Sirly menambahkan Desa Kobo Kecil adalah salah satu desa dari 15 desa di Sulawesi Utara yang menjadi target pembinaan Desa Cantik tahun 2022. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dinsos Kotamobagu Serahkan Bantuan dari Kemensos RI

6 Mei 2024 - 12:30 WITA

Pj Walikota Kotamobagu Sampaikan Pesan Ini Kepada Warga Desa Bilalang Satu Saat Hadiri Halal bi Halal

4 Mei 2024 - 17:28 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi Program Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik 

3 Mei 2024 - 15:25 WITA

Asisten I Pemkot Kotamobagu Hadiri Halal Bi Halal Desa Bilalang Dua

2 Mei 2024 - 17:22 WITA

Pj Walikota Kotamobagu Ikut Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah

30 April 2024 - 08:28 WITA

Sudah Kantongi Izin, Pemkot Kotamobagu Akan Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Alun-alun Boki Hontinimbang 

29 April 2024 - 13:11 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu