Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 8 Feb 2024 19:13 WITA

Untuk Mendukung Lancarnya Distribusi Logistik Pemilu 2024, Bawaslu Kota Kotamobagu Gelar Rakor


 Untuk Mendukung Lancarnya Distribusi Logistik Pemilu 2024, Bawaslu Kota Kotamobagu Gelar Rakor Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU Jelang hari H pemungutan suara Pemilu 2024, akan dilaksanakan distribusi berbagai kelengkapan logistik pemilihan umum.

Untuk menjamin lancarnya proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kotamobagu menggelar rapat koordinasi (Rakor) pengawasan logistik Pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis (8/2/2024) di Hotel Sutanraja Kotamobagu, dan dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Yunita Mokodompit S.Sos.

Dalam sambutannya Yunita mengomentari pengawasan perlengkapan terkait dengan proses pemungutan suara nantinya.

“Kemarin kita sudah melakukan pengawasan, mulai dari pengecekan perusahaan percetakan kertas suara hingga penempatannya. Jangan sampai tempat yang kita akan tuju itu tidak memadai, yang mengakibatkan terjadi kerusakan pada kertas suara dan perlengkapan lain,” kata Yunita.

“Adapun terkait dengan pengawasan pendistribusian, Bawaslu Kotamobagu akan melakukan pengawasan secara ketat,” lanjutnya.

“Nantinya kita ada sistim pengawasan melekat, termasuk jumlah kotak suara hingga kertas suara yang akan di distribusikan oleh KPU Ke semua TPS,” tegasnya.

Yunita juga berharap agar semua elemen masyarakat di Kota Kotamobagu untuk turut melakukan pengawasan partisipatif untuk terciptanya Pemilu 2024 yang baik.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh para jurnalis,  tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Kota Kotamobagu.

Hadir sebagai nara sumber diantaranya Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Yunita Mokodompit S.Sos, Dr. Nur Latif, dan mantan Komisioner KPU Kota Kotamobagu, Robianto Suid. (arm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Sulut

28 Maret 2024 - 22:08 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

27 Maret 2024 - 19:10 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

15 Tahun Terbengkalai, Rumah Jabatan Ilongkow Direhab Lagi

27 Maret 2024 - 15:20 WITA

Pemkot-Bulog Gelar GPM di Kecamatan Kotamobagu Barat

26 Maret 2024 - 17:32 WITA

Asripan Nani Inspeksi Kesiapan Stok Pangan hingga Lebaran

25 Maret 2024 - 17:28 WITA

Prokestra Aruman Jaya, Lokasi Tepat Jajanan Kue, Snack, Mie dan Bumbu, Rasa Berkualitas, Harga Terjangkau

24 Maret 2024 - 10:47 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu