Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 4 Mei 2023 20:04 WITA

Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup 2023 Perebutkan Piala Tetap dan Uang Ratusan Juta Rupiah


 Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup 2023 Perebutkan Piala Tetap dan Uang Ratusan Juta Rupiah Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar Open Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup tahun 2023.

Menurut Kepala Dispora Kota Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, saat ini pihaknya tengah mematangkan segala persiapan terkait pelaksanaan turnamen.

“Dalam persiapan termasuk penataan stadion Nunuk Matali yang nantinya akan dijadikan tempat pelaksanaan turnamen, dan dalam hal ini ada keterlibatan dari berbagai pihak termasuk DLH untuk pembersihan lapangan Stadion Nunuk,” ungkap Anas, ditemui Kamis 4 Mei 2022.

Selain itu lanjut Anas, saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan berbagai administrasi pelaksanaan turnamen termasuk Surat Keputusan atau SK Panitia penyelenggara.

“Untuk SK panitia sudah ada drafnya tinggal lampiran dari panitia lokal, sehingga diharapkan dalam minggu ini SK nya sudah bisa ditandatangani Wali Kota karena memang SK itu yang nantinya akan dijadikan lampiran syarat pengurusan rekomdasi ke Asprov PSSI Sulut,” terangnya.

Untuk jadwal pelaksanaan turnamen lanjutnya, sesuai arahan Wali Kota Kotamobagu akan digelar sesudah peringatan HUT Kota Kotamobagu 23 Mei mendatang.

Kepastian tanggal pembukaan turnamen belum bisa diputuskan karena tahapan persiapan ini mungkin bisa sebulan, sehingga sampai saja sampai akhir juni, namun demikian kegiatan ini masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Kota Kotamobagu,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kabid Olahraga Dispora Kotamobagu Hendra Mokoagow menambahkan, open turnamen Wali Kota Cup tahun 2023 tersebut akan dibuka untuk regional Sulawesi Utara yang diharapkan akan menyemarakkan HUT Kota Kotamobagu nanti.

“Karena ini open turnamen kami sengaja adakan libur kompetisi liga dengan harapan ada pemain -pemain liga yang ikut terlibat, sehingga bisa menjadi motivasi bagi atlet muda daerah untuk berkompetisi dengan pemain-pemain  liga sepak bola tanah air, sekaligus menjadi ajang bagi mereka dalam mengembangkan karir dan pengalaman,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Open Turnamen Wali Kota Cup Tahun 2023 ini akan memperebutkan Piala tetap dan bergilir ditambah uang pembinaan dengan total ratusan juta rupiah.

Dimana, untuk Juara I akan memperoleh piala tetap dan bergilir serta uang pembinaan sebesar Rp50 juta, Juara II piala tetap dan uang Rp30 juta, Juara III piala tetap dan uang Rp20 juta serta Juara IV piala tetap dan uang Rp10 juta.

Adapun untuk Top Score akan memperoleh piala tetap dan uang Rp5 juta dan Best Player piala tetal ditambah uang pembinaan Rp5 juta. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Sambut Kedatangan Pj Bupati Jusnan Calemento Mokoginta

10 Juli 2024 - 18:53 WITA

DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu dan Organisasi Sayap Partai Solid Dukung Meyddi Makalalag Calon Wali Kota

3 Juli 2024 - 22:32 WITA

Investasi di Kota Kotamobagu Hingga Juni 2024 Sudah Tembus Rp1,6 Triliun

28 Juni 2024 - 14:00 WITA

Proyek Rehabilitasi Eks Rudis Ilongkow Kotamobagu Selesai PHO

28 Juni 2024 - 13:28 WITA

Tim Asesor Beri Apresiasi Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu Saat Proses Evaluasi

27 Juni 2024 - 22:57 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Bersama Menkopolhukam

27 Juni 2024 - 07:43 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu