Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 13 Jul 2022 22:06 WITA

Tim Pelaksana SPI KPK-RI Diterima Walikota Kotamobagu


 Tim Pelaksana SPI KPK-RI Diterima Walikota Kotamobagu Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara  menerima kunjungan Tim Sosialisasi dan Koordinasi Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK) Republik Indonesia di rumah dinasnya, Rabu 13 Juli 2022.

Mengawali sambutannya, Tatong menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tim survey penilaian integritas KPK RI dengan sapaan adat Bolaang Mongondow.

“Atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan selamat datang di Kota Kotamobagu kepada tim dengan sapaan bahasa adat kami Dega’ Niondon Komintan,” ucap Tatong.

Lebih lanjut dikatakan, survei penilaian integritas di lingkungan Pemkot Kotamobagu kali ini sudah kedua kalinya. Dimana, pada tahun 2021 Kotamobagu berada pada angka 79,3.

Sehubungan nilai indeks tersebut lanjutnya, tahun 2022 ini Pemkot Kotamobagu terus berupaya untuk meningkatkan indeks survei penilaian integritas.

“Diantaranya optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan peran pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat dari tingkat desa maupun kelurahan, termasuk pengurusan perijinan maupun pengadaan barang dan jasa. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya korupsi melalui suap dan gratifikasi,” urai Tatong.

Selain kata Tatong, Pemkot Kotamobagu juga telah melakukan reformasi birokrasi. Setiap pejabat wajib menandatangani pakta integritas yang menyatakan ASN berperan aktif dalam rangka pecegahan dan pemberantasan korupsi.

Dia pun berharap kedatangan tim KPK RI dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Jajaran Pemkot Kotamobagu.

“Terutama konsultasi yang nantinya dapat diimplementasikan dalam pekerjaan, serta dapat menaikan nilai indeks SPI,” pungkasnya.

Sementara, Inspektur Daerah Kota Kotamobagu, Yusrin Mantali S.Kom juga berharap, lewat sosialisasi SPI ini masyarakat maupun stakeholder yang terpilih sebagai responden  dapat berpartisipasi dengan mengisi kuesioner yang nantinya akan disampaikan oleh KPK.

“Keamanan dan kerahasiaan informasi dari responden dijamin oleh KPK,” kata Yusrin.

Di tempat yang sama, Analis Keuangan APBN sekaligus Analis Pratama KPK RI, Mohamad Agung Sasongko, memberikan apresiasi terhadap pelayanan publik Pemkot Kotamobagu.

“Kami telah melihat secara langsung proses pelayanan publik yang ada di Kota Kotamobagu pagi tadi, ternyata sudah cukup baik karena banyak himbauan-himbauan menolak pungutan liar,” ungkap Agung. (man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dinsos Kotamobagu Serahkan Bantuan dari Kemensos RI

6 Mei 2024 - 12:30 WITA

Pj Walikota Kotamobagu Sampaikan Pesan Ini Kepada Warga Desa Bilalang Satu Saat Hadiri Halal bi Halal

4 Mei 2024 - 17:28 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi Program Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik 

3 Mei 2024 - 15:25 WITA

Asisten I Pemkot Kotamobagu Hadiri Halal Bi Halal Desa Bilalang Dua

2 Mei 2024 - 17:22 WITA

Pj Walikota Kotamobagu Ikut Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah

30 April 2024 - 08:28 WITA

Sudah Kantongi Izin, Pemkot Kotamobagu Akan Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Alun-alun Boki Hontinimbang 

29 April 2024 - 13:11 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu