Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 17 Okt 2022 18:28 WITA

Teddy Makalalag Wakili Pemkot Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak se Kotamobagu


 Teddy Makalalag Wakili Pemkot Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak se Kotamobagu Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU– Persiapan terus dimatangkan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 15 desa di Kota Kotamobagu, tidak terkecuali dari sisi dukungan pengamanan.

Hal ini tercermin dari apel gelar pasukan persiapan pengamanan yang dilaksanakan jajaran Polres Kotamobagu bersama sejumlah stakeholder di lapangan Kelurahan Motoboi Kecil, Senin 17 Oktober 2022.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Teddy Makalalag, menjelaskan gelar pasukan digelar dalam rangka Persiapan Pengamanan Pelaksanaan Pemilihan Sangadi serentak di Kota Kotamobagu tahun 2022 oleh Polres Kotamobagu.

“Tadi yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Kotamobagu. Kemudian yang diundang ada unsur Forkopimda dan unsur terkait. Dari Pemkot Kotamobagu sendiri kami yang mewakili,” kata Asisten I Pemkot Kotamobagu, Teddy Makalalag.

Menurut Teddy, untuk teknis pengamanan di lapangan pada pelaksanaan Pilkades, nantinya akan menyesuaikan dengan surat perintah Kapolres.

“Ada juga dari Babinkamtibmas dibantu tenaga-tenaga Linmas yang terlibat langsung di tingkat TPS,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK dalam amanatnya menyampaikan, hajatan Pilkades serentak di Kotamobagu membutuhkan partisipasi seluruh komponen masyarakat.

“Dengan tujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang, pada saat dan setelah pelaksanaan tahapan pemilihan Sangadi berakhir,” ujarnya.

Dasveri menyebutkan, dalam hajatan tersebut pihaknya menurunkan ratusan personil yang masuk dalam personil gabungan.

“Ada 264 personil gabungan yang terdiri dari 169 personil Polres Kotamobagu, 25 personil Kodim 1303 Bolmong, Brimob 25 personil, Dishub 20 personil, serta Satpol PP 25 personil. Sementara untuk pengamanan di 73 TPS sendiri, dilibatkan sebanyak 148 personil  dengan pola pengamanan yakni 2 anggota Polri dibantu 2 orang Linmas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel, PJU Polres Kotamobagu, unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, para Camat serta Kepala desa se Kota Kotamobagu. (arm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu