Menu

Mode Gelap

Tatong Bara Teken MoU Dengan UNKAHA Semarang

Editor:
Kamis, 28 Juli 2022, 22:06 WITA

Tatong Bara Teken MoU Dengan UNKAHA SemarangPerbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjalin kerjasama dengan dengan Universitas Karya Husada (UNKAHA) Semarang, Jawa Tengah, tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan Rektor UNKAHA Semarang Dr Ns Fery Agusman MM M.Kep Sp.Kom, bertempat di Kampus Universitas Karya Husada, Semarang, Jawa Tengah, Rabu 27 Juli 2022.

Menurut Tatong, MoU dilakukan sebagai upaya untuk mendukung dan memaksimalkan sumber daya manusia (SDM) Kota Kotamobagu khususnya ASN di bidang kesehatan.

“SDM kesehatan merupakan bagian dari sistem kesehatan nasional dan dipandang sebagai komponen kunci untuk menggerakkan pembangunan kesehatan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan yang tinggi,” ungkap Tatong.

Dikatakannnya, sebagai daerah rujukan 5 Kabupaten/Kota, Kota Kotamobagu dipandang perlu untuk meningkatkan kualitas tenaga kesehatan. Salah satunya melalui kerjasama dengan UNKAHA Semarang.

“Agar nantinya mampu menghasilkan tenaga kesehatan yang berintegritas, profesional, handal, tangguh, mampu bersinergi serta humanis,” ujar Tatong.

Turut hadir dan menyaksikan penandatanganan, Wakil Rektor Bidang Akademik Riset dan Inovasi Hermeksi Rahayu, S.Kep M.Kes, Wakil Rektor Bidang Keuangan Dr H. Tri Ismu Pujianto SKM M.Kes M.Kep, Dekan Fikkes Ns. Witri Hastuti M.Kep, serta Kepala Biro Marketing Kerjasama dan Hubungan Internasional Aisyah Dinda K. SH, MH. (arm)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Berita Lainnya

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024 

13 Februari 2024 - 17:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

12 Februari 2024 - 19:46 WITA

Asripan Nani Hadiri Apel Siaga Kesiapan Masa Tenang Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 17:44 WITA

Asripan Nani Didampingi Ketua TP PKK Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Kotamobagu

9 Februari 2024 - 19:41 WITA

Untuk Mendukung Lancarnya Distribusi Logistik Pemilu 2024, Bawaslu Kota Kotamobagu Gelar Rakor

8 Februari 2024 - 19:13 WITA

Asripan Nani Audiens Bersama Jasa Asuransi dan Dana Pensiun, Asdep Asuransi Kementerian BUMN RI

7 Februari 2024 - 17:38 WITA

Trending diKanal Kotamobagu