Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 8 Sep 2022 22:01 WITA

Sukses Jalankan Program KBPP, Pemkot Diganjar Penghargaan Terbaik Pertama se Sulut


 Sukses Jalankan Program KBPP, Pemkot Diganjar Penghargaan Terbaik Pertama se Sulut Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menyusul diterimanya penghargaan Juara pertama pelayanan Keluarga Berencana Pasca Persalinan (KBPP) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Piagam penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Steven Kandouw pada acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Percepatan Penurunan Stunting dan Rembuk Stunting Tingkat Provinsi Sulut, bertempat di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Kamis 8 September 2022.

Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, mewakili Wali Kota Ir Tatong Bara usai menerima penghargaan, menyampaikan, penghargaan yang diperoleh terkait pelayanan KB pasca persalinan kepada pada pasangan suami istri, terutama pasca persalinan anak pertama.

“Setiap pasangan suami istri yang melahirkan anak pertama, didatangi tim Pemkot dan diberikan pelayanan agar bisa memberi jarak pada kelahiran anak pertama dan anak kedua. Jumlah pasutri yang mendapatkan pelayanan angkanya di atas 500 pasutri, sehingga Pemkot mendapatkan juara I se-Sulut,” kata Adnan.

Terpisah, atas prestasi ini Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Ahmad Yani Umar SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Kotamobagu yang selalu memberikan motivasi dan dukungan dalam pelaksanaan program kegiatan ini.

“Terima kasih juga kepada semua tim yang membantu pelaksanaan sejuta akseptor pada peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2022,” ujar Yani.

Sementara, Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinas PPKB, Meliana Baderan, menambahkan dalam pelaksanaan Hari Keluarga Nasional ke-29, Dinas PPKB melakukan pelayanan KB rutin di klinik mandiri, puskesmas atas kerjasama penyuluh KB, kader KB bidan dan seluruh jajaran terkait.

“Harapan kami program keluarga berencana akan memberi manfaat kepada generasi ke depan, juga membantu mewujudkan program pemerintah dalam percepatan penurunan stunting,” imbuhnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu