Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 7 Jul 2022 16:08 WITA

Sholat Ied Pemkot Kotamobagu Dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang


 Sholat Ied Pemkot Kotamobagu Dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Sholat Idul adha 1443 H di Kota Kotamobagu akan dilakukan di kurang lebih 35 titik lokasi. Sebagian besar dilaksanakan dilapangan terbuka, namun ada juga yang dilaksanakan di masjid-masjid maupun surau.

Untuk tingkat Kota Kotamobagu sendiri, sholat ied akan dipusatkan di Lapangan Bokihotinimbang Kotamobagu, pada hari Minggu 10 Juli 2022. Demikian keterangan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati, ST.,M.Si kepada sejumlah awak media.

Ditambahkannya bahwa pelaksanaan sholat ied 1443 H kali ini tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, meskipun saat ini Kota Kotamobagu telah berada pada level satu. Untuk itu kepada umat islam kami himbau untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, ujar Agung.

Selanjutnya terkait dengan petugas pelaksana sholat ied, untuk Imam dan khotib dipercayakan kepada Ustad Hi. Agusalim Ruru(imam) dan Ustad Abdul Nasrun Ambaru S.Pd.(Khotib) yang akan dibantu oleh Dewan Keimaman Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu.

Insya Allah Ibu Wali Kota, Bapak Wakil Wali Kota, forkominda dan jajaran OPD dilingkup Pemkot Kotamobagu akan bersama-sama masyarakat melaksanakan sholat ied di Lapangan Bokohotinimbang, tutup Agung.

Untuk pelaksanaan pemotongan Hewan Kurban tahun ini dimintakan kepada masyarakat untuk memeriksa kesehatan hewan kurban sebelum disembelih. Hal ini mengingat beberapa daerah di Indonesia sedang dilandah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemkot telah menempatkan Petugas kesehatan hewan di setiap Desa/Kelurahan, tutup Agung. (man)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu