Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 1 Sep 2022 19:43 WITA

Rapat Evaluasi Relokasi Pasar Serasi, Pemkot Apresiasi TNI Polri


 Rapat Evaluasi Relokasi Pasar Serasi, Pemkot Apresiasi TNI Polri Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Kondisi eks Pasar Serasi saat ini mulai berangsur kondusif sejak berlangsungnya relokasi pedagang pada 3 Agustus 2020 lalu.

Hal ini dikatakan Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta saat memimpin rapat evaluasi bersama tim terpadu relokasi pedagang eks Pasar Serasi Kotamobagu, Kamis 1 September 2022.

“Hampir sebulan tim bekerja keras siang dan malam untuk melakukan pemindahan pedagang. Saat ini eks Pasar Serasi situasinya sudah kondusif, tak ada lagi pedagang yang melakukan aktifitas jual beli, semuanya sudah pindah ke Pasar Genggulang dan Pasar Poyowa Kecil serta sudah kembali berakfititas seperti biasanya. Pasar Genggulang juga mulai tertata dengan baik dan telah beroperasi sebagaimana yang kita harapkan bersama. Kami menggelar rapat evaluasi untuk membahas langkah selanjutnya,” kata Sofyan.

Lanjutnya, meski sudah kondusif, namun tim kerja Pemkot masih akan terus melakukan penjagaan di pos-pos pengamanan yang tersisa.

“Kami masih akan terus melakukan penjagaan dan pemantauan di lokasi eks Pasar Serasi. Penjagaan di pos pengamanan masih kami lanjutkan hingga situasi dan kondisi sudah benar-benar membaik,” ujarnya.

Dalam kesempatan rapat, Sofyan juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Forkopimda Kotamobagu yang  terus bersama-sama memberikan dukungan serta mengawal pelaksanaan relokasi.

“Atas nama Ibu Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Forkopimda mulai dari Pak Kapolres Kotamobagu, Pak Dandim 13030 Bolmong, Pak Kejari Kotamobagu, Ibu Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Ketua DPRD dan seluruh anggota dewan atas dukungan, kontribusi serta saran dan masukan selama proses relokasi berlangsung. Kepada pihak Polres Kotamobagu dan Kodim 1303 Bolmong atas dukungan full personilnya selama relokasi berlangsung,” ucapnya.

Menurutnya, Pemkot tidak akan bisa melaksanakan relokasi ini tanpa dukungan jajaran Forkopimda serta dukungan full personil TNI Polri yang selama hampir satu bulan turun lapangan bersama-sama di lokasi pasar dalam upaya mendukung pelaksanaan relokasi agar berjalan baik dan lancar.

“Hampir sebulan tim kerja bersama TNI dan Polri turun melakukan pendekatan ke para pedagang, menggelar apel siaga mulai pagi hari, siang hari, malam hingga subuh, serta menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul dengan koordinasi dan kerjasama yang baik. Sekali lagi terima kasih, syukur mo’anto atas segala dukungannya,” tutupnya.

Rapat yang digelar di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu tersebut, turut dihadiri Kabag Ops Polres Kotamobagu Kompol Johan Damopolii, Kapolsek Kotamobagu AKP Luther Tadung, Pasi Ops Kodim 1303 Bolmong Lettu CPL M. Jasim Lessy, para Asisten serta seluruh jajaran pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Sulut

28 Maret 2024 - 22:08 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

27 Maret 2024 - 19:10 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

15 Tahun Terbengkalai, Rumah Jabatan Ilongkow Direhab Lagi

27 Maret 2024 - 15:20 WITA

Pemkot-Bulog Gelar GPM di Kecamatan Kotamobagu Barat

26 Maret 2024 - 17:32 WITA

Asripan Nani Inspeksi Kesiapan Stok Pangan hingga Lebaran

25 Maret 2024 - 17:28 WITA

Prokestra Aruman Jaya, Lokasi Tepat Jajanan Kue, Snack, Mie dan Bumbu, Rasa Berkualitas, Harga Terjangkau

24 Maret 2024 - 10:47 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu