Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 28 Mar 2024 22:08 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Sulut


 Pj Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Sulut Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menyerahkan LKPD Unaudited Pemerintah Kota Kotamobagu tahun anggaran 2023, bertempat di Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Utara di Manado, Kamis 28 Maret 2024.

LKPD Unaudited tersebut diserahkan Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani kepada Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Utara, Dr. Arief Fadillah, S.E., M.M., CSFA.

Kepala BPKD Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus yang turut dalam kegiatan mengatakan, bahwa penyerahan LKPD merupakan kewajiban Pemerintah Daerah dalam rangka pertanggungjawaban proses pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah pada Tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Kotamobagu tepat waktu dalam penyampaian LKPD kepada BPK yaitu tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran 2023,” ujar Sugiarto.

Lanjutnya, dengan disampaikannya LKPD maka akan ditindaklanjuti oleh BPK dengan melaksanakan Audit Terinci atas LKPD dan akan diterbitkan LHP paling lambat 2 bulan sejak diserahkannya LKPD.
Insya Allah Kota Kotamobagu bisa meraih Opini WTP lagi Tahun ini,”.

“Rencananya Senin 1 April 2024, tim Audit akan melaksanakan audit terinci dimaksud, dan agar kiranya seluruh OPD bersiap untuk memberikan seluruh data dan informasi yang dibutuhkan. Insya Allah Kota Kotamobagu bisa meraih Opini WTP lagi tahun ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, para pimpinan daerah, sekretaris daerah, Inspektur daerah dan kepala BPKD se Sulawesi Utara. (arm)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

27 Maret 2024 - 19:10 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

15 Tahun Terbengkalai, Rumah Jabatan Ilongkow Direhab Lagi

27 Maret 2024 - 15:20 WITA

Pemkot-Bulog Gelar GPM di Kecamatan Kotamobagu Barat

26 Maret 2024 - 17:32 WITA

Asripan Nani Inspeksi Kesiapan Stok Pangan hingga Lebaran

25 Maret 2024 - 17:28 WITA

Prokestra Aruman Jaya, Lokasi Tepat Jajanan Kue, Snack, Mie dan Bumbu, Rasa Berkualitas, Harga Terjangkau

24 Maret 2024 - 10:47 WITA

Pasar Senggol Kotamobagu Akan Segera Dibuka, Ini Harapan Pj Wali Kota

22 Maret 2024 - 12:25 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu