Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 13 Feb 2024 17:49 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024 


 Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024  Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani hadiri pelepasan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Kotamobagu, Selasa (13/2/2024).

Dalam sambutannya Asripan Nani kembali menekankan pentingnya kerjasama antar instansi dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu di daerah Kota Kotamobagu.

“Pentingnya kerjasama dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dalam mensukseskan pemilu termasuk di dalamnya menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan pemilu,” kata Asripan.

Asripan berharap, Pemilu tahun 2024 di Kota Kotamobagu dapat berjalan aman dan lancar, melalui persiapan matang serta kerjasama yang solid antara seluruh stakeholder.

“Pemerintah daerah berharap, Pemilu tahun 2024 di Kota Kotamobagu dapat berjalan dengan lancar, aman, transparan serta memastikan hak demokrasi warga Kota Kotamobagu dapat terwujud dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Kenly Poluan,  menegaskan pentingnya distribusi logistik sebagai salah satu tahapan krusial dalam pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan.

Pantauan media, pelepasan kendaraan yang membawa logistik pemilu dilepas oleh Kabinda Sulut, Brigjen TNI Raymond Marojahan didampingi Forkopimda provinsi dan kabupaten/kota.

Logistik pemilu yang didistribusikan meliputi surat suara, segel, alat bantu tuna netra serta perlengkapan lainnya.

Pendistribusian logistik dilakukan  sangat terencana. Terdapat 20 tim yang diperuntukkan bagi setiap kecamatan di Kota Kotamobagu.

Pun halnya keamanan kendaraan dan logistik dikawal ketat personel Polres Kotamobagu yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Kapolda Sulut yang diwakili oleh Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Mugi Sekar Jaya S.Sos SIK, Pangdam XII / MDK yang diwakili oleh Staf Ahli Kolonel Inf. George Zoro Sumilat.

Hadir juga Kajati Sulut yang diwakili oleh Asisten Intel Marten Tindi Komisioner KPU Provinsi Sulut Divisi SDM Awaludin Umbola, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, Kajari Kota Kotamobagu Elwin Agustian Kahar, juga turut hadir bersama Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Jifly Adam serta Ketua KPU Kota Kotamobagu bersama para Komisioner KPU Kota Kotamobagu dan Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu bersama para Pimpinan Bawaslu Kota Kotamobagu. (arm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Sulut

28 Maret 2024 - 22:08 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

27 Maret 2024 - 19:10 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

15 Tahun Terbengkalai, Rumah Jabatan Ilongkow Direhab Lagi

27 Maret 2024 - 15:20 WITA

Pemkot-Bulog Gelar GPM di Kecamatan Kotamobagu Barat

26 Maret 2024 - 17:32 WITA

Asripan Nani Inspeksi Kesiapan Stok Pangan hingga Lebaran

25 Maret 2024 - 17:28 WITA

Prokestra Aruman Jaya, Lokasi Tepat Jajanan Kue, Snack, Mie dan Bumbu, Rasa Berkualitas, Harga Terjangkau

24 Maret 2024 - 10:47 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu