Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 2 Jun 2022 12:38 WITA

Pepohonan Depan SMP N 1 Kotamobagu Dikeluhkan Warga Sekitar


 Pepohonan Depan SMP N 1 Kotamobagu Dikeluhkan Warga Sekitar Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Pepohonan yang berada di depan SMP N 1 Kotamobagu, Jl. Arif Rahman Hakim, Kelurahan Biga, dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya, beberapa waktu lalu salah satu pohon yang berada tepat di depan SMP N 1 Kotamobagu tumbang dan menimpa garasi milik sekolah.

Warga sekitar menilai pepohonan tersebut sudah sangat membahayakan. Terlebih jika angin kencang, dikhawatirkan dapat menimpa bangunan sekolah maupun rumah yang ada disekitarnya

Hindarto, Salah satu warga yang tinggal di depan SMP N 1 Kotamobagu, Kamis 2 Juni 2022 mengatakan, pohon-pohon tersebut sudah mengkwatirkan karena berpotensi membahayakan siswa, pengguna jalan dan warga sekitar.

“Maka perlu adanya perhatian pemerintah untuk kiranya dapat ditebang,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kota kotamobagu, Bambang Ginoga saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya meminta kepada pihak sekolah, dalam hal ini Kepala sekolah SMP N 1 Kotamobagu, untuk membuat surat ke pihak DLH.

“Dipersilakan kepada pihak sekolah untuk menyurat ke DLH agar dapat ditindaklanjuti,” katanya  saat dihubungi via whatsapp, Kamis 02 Juni 2022 siang.

Bambang menjelaskan, pihaknya tidak bisa langsung menindaklanjuti keluhan atau laporan tersebut tanpa adanya pemberitahuan resmi melalui surat.

“Kita ada aturan untuk itu. DLH tidak bisa sembarang menebang pohon tanpa adanya surat pemberitahuan secara resmi,” pungkasnya. (san)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Sulut

28 Maret 2024 - 22:08 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

27 Maret 2024 - 19:10 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

15 Tahun Terbengkalai, Rumah Jabatan Ilongkow Direhab Lagi

27 Maret 2024 - 15:20 WITA

Pemkot-Bulog Gelar GPM di Kecamatan Kotamobagu Barat

26 Maret 2024 - 17:32 WITA

Asripan Nani Inspeksi Kesiapan Stok Pangan hingga Lebaran

25 Maret 2024 - 17:28 WITA

Prokestra Aruman Jaya, Lokasi Tepat Jajanan Kue, Snack, Mie dan Bumbu, Rasa Berkualitas, Harga Terjangkau

24 Maret 2024 - 10:47 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu