Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 6 Agu 2022 18:46 WITA

Pemkot Terbitkan SK Penghentian dan Penutupan Sementara Operasional Pasar Serasi dan Pasar Ikan


 Pemkot Terbitkan SK Penghentian dan Penutupan Sementara Operasional Pasar Serasi dan Pasar Ikan Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerbitkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Kotamobagu tentang penghentian dan penutupan sementara operasional Pengelolaan Pasar Serasi dan Pasar Ikan di Kelurahan Gogagoman.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH, terbitnya SK Wali Kota Kotamobagu dengan Nomor 215 tertanggal 2 Agustus 2022 ini dengan mempertimbangkan ketentuan Pasal 3 ayat (1) dan Pasal 4 ayat (1) Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2020 tentang Pasar Sehat.

“Dalam ketentuan Peraturan Menteri Kesehatan tersebut, pemerintah daerah wajib mendorong terwujudnya penyelengaraan Pasar Sehat yang memenuhi standar baku mutu kesehatan lingkungan dan persyaratan kesehatan untuk menjamin kualitas lingkungan Pasar Rakyat,” terang Sofyan.

Dikatakannya, Pasar Serasi dan Pasar Ikan sudah tidak layak untuk difungsikan, dikarenakan tidak adanya Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), drainase, dan sanitasi yang buruk serta struktur bangunan yang sudah mengkhawatirkan.

“Dalam SK ini juga dinyatakan bahwa, penghentian dan penutupan sementara dimulai tanggal 4 Agustus 2022 sampai dengan keputusan ini dicabut kembali, dan selama jangka waktu penutupan operasional pengelolaan Pasar Serasi dan Pasar Ikan, tidak diperkenankan melakukan aktifitas yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang – undangan, artinya di lokasi itu tidak diperkenankan lagi melakukan aktivitas jual beli,” ujarnya. (arm).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Sambut Kedatangan Pj Bupati Jusnan Calemento Mokoginta

10 Juli 2024 - 18:53 WITA

DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu dan Organisasi Sayap Partai Solid Dukung Meyddi Makalalag Calon Wali Kota

3 Juli 2024 - 22:32 WITA

Investasi di Kota Kotamobagu Hingga Juni 2024 Sudah Tembus Rp1,6 Triliun

28 Juni 2024 - 14:00 WITA

Proyek Rehabilitasi Eks Rudis Ilongkow Kotamobagu Selesai PHO

28 Juni 2024 - 13:28 WITA

Tim Asesor Beri Apresiasi Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu Saat Proses Evaluasi

27 Juni 2024 - 22:57 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Bersama Menkopolhukam

27 Juni 2024 - 07:43 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu