Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 21 Jan 2022 18:55 WITA

Pemkot Kotamobagu Laksanakan Bimtek Penyusunan LKPD


 Pemkot Kotamobagu Laksanakan Bimtek Penyusunan LKPD Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Jumat 21 Januari 2022 bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Manado, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara membuka kegiatan Bimtek Penyusunan Laporan Kinerja Perangkat Daerah (LKPD) serta cara Review Kinerja Perangkat Daerah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan inumi turut dihadiri narasumber masing-masing Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kamaruddin dan Analis Kebijakan Arif Tri Haryanto, Sekretaris Daerah Sande Dodo, Asisten Adminsitrasi Umum Sofyan Mokoginta, serta seluruh pimpinan perangkat daerah bersama analis perencanaan di lingkungan Pemerintah Kotamobagu.

Lewat sambutannya, Tatong Bara menyampaikan, megiatan yang digelar merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Kotamobagu dalam rangka menyajikan pelaporan kinerja yang baik.

“Ini merupakan keinginan serta tanggung jawab kami dalam menyajikan laporan akuntabilitas kinerja yang baik. Dalam penyusunan laporan akuntabilitas ini, mudah-mudahan kinerja yang dilakukan Pemerintah Kotamobagu selama tahun 2021 dapat diukur dan dievaluasi sejauh mana capaian kinerjanya,” ujar Tatong.

Lebih lanjut dikatakan, Pemkot Kotamobagu sendir telah menindaklanjuti arahan dan petunjuk Kementerian PAN RB untuk melakukan penyesuaian dan perubahan terhadap dokumen perencanaan, baik sasaran RPJMD maupun sasaran strategis yang ada di perangkat daerah.

“Kita ingin melakukan evaluasi lagi setelah penyesuaian dan perubahan terhadap indikator kinerja utama di RPJMD dan ditindaklanjuti di dokumen Renstra Perangkat Daerah, apalagi yang masih kurang dan harus diperbaiki,” tuturnya.

Tatong pun berharap, lewat bimtek ini, bisa membawa perubahan terhadap nilai akuntabilitas kinerja Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kementerian PAN RB, dalam hal ini kepada Pak Kamaruddin dan Pak Arif yang telah bersedia meluangkan waktu untuk datang memberikan bimtek kepada seluruh perangkat daerah Pemkot Kotamobagu. Mudah-mudahan ini akan meningkatkan nilai laporan akuntabilitas kinerja Pemkot. Saya minta seluruh perangkat daerah untuk serius mengikuti bimtek ini, karena ilmu itu mahal,” tutupnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu