Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 22 Agu 2022 13:16 WITA

Pemkot Bersama TNI Polri Gelar Apel Kesiapan Penutupan Eks Pasar Serasi


 Pemkot Bersama TNI Polri Gelar Apel Kesiapan Penutupan Eks Pasar Serasi Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Tim Kerja Relokasi Pasar bersama jajaran TNI Polri menggelar Apel Pengamanan dalam rangka persiapan pemagaran dan penutupan eks Pasar Serasi Kotamobagu, Senin, 22 Agustus 2022.

Apel yang dilaksanakan di lokasi eks Pasar Serasi ini dipimpin langsung Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, S.STP., ME.

“Apel pengamanan pagi ini melibatkan Tim Kerja Relokasi Pemkot bersama unsur TNI Polri. Ini dalam rangka persiapan pemagaran lokasi eks Pasar Serasi yang akan dilaksanakan pada Kamis, 25 Agustus 2022,” kata Sahaya.

Tim Kerja Relokasi lanjut Sahaya, telah memberikan waktu bagi para pedagang yang masih terus bertahan di dalam pasar untuk mengosongkan area ini sebelum tanggal 24 Agustus 2022.

“Batas waktu yang kami berikan hingga Rabu, 24 Agustus 2022. Setelah batas waktu tersebut, kami akan memagari lokasi ini,” ucapnya.

Sahaya juga kembali menghimbau agar pedagang yang masih bertahan di lokasi ini agar tidak lagi melakukan aktivitas jual beli.

“Kami tegaskan kembali lokasi ini bukan lagi merupakan pasar, bukan lagi tempat jual beli, tidak boleh ada yang berjualan di tempat ini,” tegasnya.

Menurut Sahaya, sampai hari ini pihaknya masih mendapati pedagang yang telah mendaftar pindah ke Pasar Genggulang, tapi masih berjualan di area eks Pasar Serasi.

“Masih ada pedagang yang telah mendaftar untuk pindah ke Pasar Genggulang, tapi sampai hari ini belum berjualan di Pasar Genggulang dan masih tetap bertahan berjualan di lokasi eks Pasar Serasi ini. Kami minta mereka agar segera menempati kios dan lapak di Pasar Genggulang dan mulai berjualan di sana,” lanjut Sahaya.

Untuk sisa pedagang lainnya Tim Kerja Relokasi juga akan tetap memfasilitasi kepindahan mereka ke lokasi pasar-pasar yang ada.

“Sebelum batas waktu pengosongan hari Rabu nanti, kami berupaya tetap memberikan solusi dalam proses pindah dan solusi dalam berjualan. Kami juga tetap akan memfasilitasi kepindahan mereka,” tuturnya.

Tampak hadir dalam Apel Pengamanan, Kabag Ops Polres Kotamobagu, Kompol Johan Damopolii, Kapolsek Kotamobagu AKP Luther Tadung, jajaran Polres Kotamobagu dan unsur Kodim 1303 Bolmong. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu