Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 12 Jul 2022 22:02 WITA

Pelatihan Pemasaran Pariwisata Bagi ASN Kotamobagu Resmi Dibuka


 Pelatihan Pemasaran Pariwisata  Bagi ASN Kotamobagu Resmi Dibuka Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkot Kotamobagu berkerjasama dengan Dinas Pariwisata Sulawesi Utara menggelar kegiatan Pelatihan Pemasaran Pariwisata bagi ASN Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kotamobagu ini, dibuka Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Selasa 12 Juli 2022 pagi tadi.

Dalam sambutannya, Nayodo menyampaikan bahwa Kota Kotamobagu memiliki banyak destinasi wisata berupa cagar budaya yang dapat dieksplor.

Beberapa situs budaya yang unik, berupa warisan dari bekas kerajaan Bolmong sebelum bergabung dengan Republik Indonesia.

“Di Kotamobagu banyak situs budaya yang bersejarah namun usang dimakan waktu. Situs bersejarah itu rusak karena memang banyak yang terbuat dari kayu, sehingga rusak dimakan waktu,” ujar Nayodo.

Untuk itu lanjut Nayodo, SDM yang menangani Kepariwisataan dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan harus lebih kreatif dalam menarik wisatawan untuk berkunjung.

Terpisah, Kepala Disbudpar Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta menambahkan, bahwa kegiatan akan berlangsung selama 3 hari.

“Pesertanya terdiri dari Dispar Provinsi, Kepala Dinas Pariwisata se Sulut dan staf pendamping. Sementara Narasumber kegiatan masing-masing Prof. Dr. Charles Ren Kesel (Akademisi/ Tim Pansus Ripparprov Sulut), Reinhard Garang (Staf Ahli Bupati Bolsel bidang Pariwisata), Minggu Gandeguai (GM Angkasa pura I) dan Kadis Henry Kaitjily, SH (Kadis Pariwisata Provinsi Sulut),” sebut Anki.

“Diharapkan dengan pelatihan ini, seluruh ASN pelaku pariwisata bisa lebih pro aktif dan kreatif dalam pemasaran pariwisata di daerah masing-masing,” sambungnya lagi.

Pembukaan pelatihan ditandai pemukulan Gong oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Menariknya, berbagai produk unggulan UMKM Kota Kotamobagu turut ditampilkan dalam kegiatan pelatihan ini. (man)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Sulut

28 Maret 2024 - 22:08 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

27 Maret 2024 - 19:10 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

15 Tahun Terbengkalai, Rumah Jabatan Ilongkow Direhab Lagi

27 Maret 2024 - 15:20 WITA

Pemkot-Bulog Gelar GPM di Kecamatan Kotamobagu Barat

26 Maret 2024 - 17:32 WITA

Asripan Nani Inspeksi Kesiapan Stok Pangan hingga Lebaran

25 Maret 2024 - 17:28 WITA

Prokestra Aruman Jaya, Lokasi Tepat Jajanan Kue, Snack, Mie dan Bumbu, Rasa Berkualitas, Harga Terjangkau

24 Maret 2024 - 10:47 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu