Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 28 Mar 2022 22:16 WITA

Pedagang Pasar Serasi Diajak Pindah ke Pasar Genggulang


 Pedagang Pasar Serasi Diajak Pindah ke Pasar Genggulang Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Pedagang di Pasar serasi diajak Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kota Kotamobagu untuk berjualan di Pasar Genggulang yang telah disiapkan Pemkot Kotamobagu.

Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu Ariono Potabuga mengatakan, kondisi pasar serasi yang ditempati para pedagang untuk berjualan, saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Pasar serasi sudah tidak layak lagi digunakan untuk berjualan. Kondisi sudah memprihatinkan, mulai dari sanitasi dan drainase yang buruk, jalan akses di dalam pasar sempit dan becek pada saat hujan, lahan parkir yang terbatas dan tidak tersedianya fasilitas pengolahan air limbah atau IPAL,” ujar Ariono.

Dengan kondisi seperti ini lanjutnya, membuat pasar yang berada di pusat kawasan Kotamobagu ini terlihat kumuh dan kotor.

“Selain tampak kumuh dan kotor, pedagang lainnya yang berjualan hingga ke badan jalan di luar area pasar membuat kemacetan menjadi pemandangan rutin setiap harinya yang cukup menganggu para pengguna jalan. Apalagi untuk pasar ikan yang sangat berdekatan dengan pemukiman penduduk, sehingga sangat rawan jika terjadi bencana kebakaran. Pasar Serasi juga merupakan wajah Kotamobagu, ini hal yang juga harus kita pikirkan bersama,” ungkapnya.

Untuk itu tambahnya, Pemkot melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM telah menyiapkan lokasi pasar baru bagi para pedagang pasar serasi untuk berjualan.

“Pasar Genggulang fasilitasnya lebih lengkap, lebih memadai. Mulai dari ketersediaan air, listrik, sanitasi dan drainase yang lebih memadai, hingga sarana pengolahan air limbah. Semuanya telah kami siapkan. Untuk itu kami mengajak para pedagang pasar serasi untuk ayo segera pindah ke pasar Genggulang. Mari kita bersama-sama mewujudkan pasar yang lebih bersih, sejuk, nyaman dan lebih modern di Kota Kotamobagu,” pungkasnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Sambut Kedatangan Pj Bupati Jusnan Calemento Mokoginta

10 Juli 2024 - 18:53 WITA

DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu dan Organisasi Sayap Partai Solid Dukung Meyddi Makalalag Calon Wali Kota

3 Juli 2024 - 22:32 WITA

Investasi di Kota Kotamobagu Hingga Juni 2024 Sudah Tembus Rp1,6 Triliun

28 Juni 2024 - 14:00 WITA

Proyek Rehabilitasi Eks Rudis Ilongkow Kotamobagu Selesai PHO

28 Juni 2024 - 13:28 WITA

Tim Asesor Beri Apresiasi Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu Saat Proses Evaluasi

27 Juni 2024 - 22:57 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Bersama Menkopolhukam

27 Juni 2024 - 07:43 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu