Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 18 Mar 2022 22:01 WITA

Pasar Genggulang Akan Segera Beroperasi


 Pasar Genggulang Akan Segera Beroperasi Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Pasar Tradisional Genggulang direncanakan oleh Pemkot Kota Kotamobagu akan segera beroperasi

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kotamobagu Ariono Potabuga kepada awak media, Jumat 18 Maret 2022.

“Konsentrasi orang di pasar kita pecah, diketahui bersama kondisi Pasar Serasi berhimpitan dengan Pasar 23 Maret, sehingga sebelum bulan puasa kami sudah fasilitasi pedagang untuk menempati pasar genggulang,” kata Ariono.

Menurut Ariono, prioritas pedagang yang akan menempati Pasar Genggulang adalah para pedagang yang berada di area Pasar Serasi, pedagang pasar ikan, pedagang pasar ayam serta pedagang pasar daging.

“Tentu yang pertama akan kita undang dan kita ajak untuk menempati pasar gengulang adalah pedagang yang berada di pasar serasi, pasar ikan, pasar daging dan pasar ayam,” sebut Hariono.

Hal ini kata Ariono, karena kondisi pasar yang disebutkan tadi, dinilai sudah tidak representatif karena berada di tengah pemukiman serta akses yang terbatas.

“Pasar genggulang lebih kompleks dan aksesnya mudah bagi pedagang untuk aktifitas jual beli serta bongkar muat maupun pembeli ruang gerak lebih luas jika dibandingkan lapak pedagang ikan, daging, ayam dan pedagang rempah di Pasar Serasi,” ujarnya.

Ariono pun kami berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat terutama para pedagang terkait rencana pengoperasian Pasar Genggulang oleh pemerintah daerah tersebut.

“Harapan kami para pedagang berani keluar dari zona nyaman, kami percaya ketika lama menempati pasar yang sebelumnya pasti berat bagi pedagang untuk meninggalkannya. Tapi yakinlah bahwa disetiap rencana pindah selalu menjanjikan sesuatu yang lebih baik,” pungkasnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Sambut Kedatangan Pj Bupati Jusnan Calemento Mokoginta

10 Juli 2024 - 18:53 WITA

DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu dan Organisasi Sayap Partai Solid Dukung Meyddi Makalalag Calon Wali Kota

3 Juli 2024 - 22:32 WITA

Investasi di Kota Kotamobagu Hingga Juni 2024 Sudah Tembus Rp1,6 Triliun

28 Juni 2024 - 14:00 WITA

Proyek Rehabilitasi Eks Rudis Ilongkow Kotamobagu Selesai PHO

28 Juni 2024 - 13:28 WITA

Tim Asesor Beri Apresiasi Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu Saat Proses Evaluasi

27 Juni 2024 - 22:57 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Bersama Menkopolhukam

27 Juni 2024 - 07:43 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu