Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 6 Agu 2022 19:08 WITA

Kotamobagu Raih Penghargaan PUSPAGA Terbaik Se Sulut


 Kotamobagu Raih Penghargaan PUSPAGA Terbaik Se Sulut Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali meraih penghargaan atas capaian kinerjanya di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Kali ini Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Pemerintah Kota Kotamobagu diganjar penghargaan sebagai PUSPAGA Terbaik se – Sulawesi Utara.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O. E. Kandouw di Rumah Alam Adventure Park Manado, Sabtu 6 Agustus 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Virgina  Olii SE, usai menerima penghargaan mengatakan, torehan prestasi ini diraih atas dedikasi dan keberhasilan pemerintah daerah dalam melaksanakan bimbingan pra nikah bagi calon pengganti di Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah dari rangkaian pelaksanaan kegiatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, hari ini kami menerima penghargaan sebagai PUSPAGA terbaik se-Sulut atas dedikasi dan keberhasilan dalam melaksanakan bimbingan pra nikah bagi calon pengantin,” kata Virgina.

Lanjutnya, capaian prestasi tersebut berkat dukungan, kerjasama serta koordinasi lintas sektoral yang berjalan sangat baik dari berbagai pihak yang terlibat langsung.

“Terima kasih kepada Ibu Wali Kota, pihak-pihak yang selalu membantu kerja PUSPAGA, Dinas Kesehatan sebagai konselor Kesehatan, Kementerian Agama Kotamobagu sebagai rohaniawan, para Psikolog, konselor keluarga, serta para lurah dan sangadi yang setiap saat membantu dan bekerjasama dengan PUSPAGA,” ucapnya.

Ia berharap ke depan pembinaan pra nikah di PUSPAGA tidak terbatas untuk agama islam saja, tapi untuk semua agama yang diakui pemerintah, juga ke depan masyarakat bisa menggunakan PUSPAGA sebagai tempat melakukan konsultasi tentang keluarga dan anak.

“Ini juga sesuai harapan dari Ibu Asdep Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia saat berkunjung dan bertatap muka dengan tim PUSPAGA dalam rangka verifikasi lapangan Kota Layan Anak bulan lalu,” ungkap Gina.

Kegiatan penyerahan penghargaan turut dihadiri Sekretaris Daerah Sulut Preseno Hadi, Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut dr. Kartika Devi Tanos Mars, para Kepala Dinas P3A serta perwakilan Forum Anak Daerah se – Sulut. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu