Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 30 Sep 2022 22:33 WITA

Kota Kotamobagu Kembali Raih Prestasi, Masuk 10 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional


 Kota Kotamobagu Kembali Raih Prestasi, Masuk 10 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu masuk 10 besar daerah dengan Kategori Perencanaan dan Pencapaian Daerah tingkat Kabupaten/Kota dalam penyelenggaraan Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia.

Menurut Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Adnan Masinae,  penghargaan ini secara langsung menandakan bahwa aspek perencanaan dan pembangunan di Kota Kotamobagu, sudah berjalan dijalur yang tepat dan mendapat pengakuan dari pemerintah pusat.

“Penghargaan Pembangunan Daerah merupakan evaluasi komprehensif dan kreatif yang dilakukan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas sebagai bentuk motivasi dan apresiasi kepada pemerintah daerah atas prestasi dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah,” kata Adnan.

Lebih lanjut Adnan menjelaskan penerimaan penghargaan ini melalui tahapan yang ketat dengan menghadirkan penilai independen.

“Persaingan penerima penghargaan semakin ketat, dari juri independen menyampaikan bahwa semua yang masuk 10 besar diambil juara 1 sampai 3 nilainya hanya  terpaut kecil. Pada dasarnya semua masuk kategori baik, perlu peningkatan dan memperkuat kerjasama tim di daerah,  kemudian inovasi yang dihasilkan harus memberi dampak bagi daerah dan masyarakat di daerah,” tandasnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu