Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 21 Apr 2022 19:56 WITA

Kepala DP3A Kota Kotamobagu Hadiri Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi


 Kepala DP3A Kota Kotamobagu Hadiri Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu Virgina Olii SE, menghadiri peringatan Hari Kartini tingkat Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2022.

Kegiatan yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut tersebut dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi bidang sosial budaya (Sosbud) oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

Piagam penghargaan dari Presiden Republik Indonesia tersebut, diserahkan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw kepada sejumlah penerima dari berbagai Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

“Untuk Kota Kotamobagu, penghargaan diberikan kepada Ibu Pdt Christina Noula Raintama – Pangulimang,” sebut Kepala DP3A Kotamobagu Virgina Olii, yang turut mendampingi dalam penyerahan penghargaan.

Lebih lanjut Olii berharap, dengan adanya reward tersebut, bisa memotivasi perempuan – perempuan lain untuk lebih meningkatkan prestasi di segala bidang.

“Dengan adanya pemberian penghargaan ini akan diharapkan bisa memberikan motivasi kepada perempuan – perempuan di Kota Kotamobagu untuk lebih meningkatkan prestasi dalam segala bidang seperti yang telah dirintis oleh R. A. Kartini. Kartini tangguh untuk Kota Kotamobagu maju,” ujarnya.

Pdt Christina Noula Raintama – Pangulimang sendiri terpilih sebagai penerima penghargaan berkat jasa dan prestasinya pada berbagai kegiatan di bidang sosial budaya.

“Kegiatan saya dalam bidang sosial budaya masuk dalam tim DP3A Kota Kotamobagu, bersama melaksanakan pencegahan pernikahan dini, penggunaan narkoba, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga dan perdagangan orang dalam bentuk sosialisasi, penyuluhan dan bimbingan rohani,” ungkap Christina yang akrab disapa Pdt Raintama.

Selain itu, tokoh perempuan yang pernah menjabat Ketua Sinode GMIBM tersebut, juga dikenal aktif dalam memberikan pembinaan, tentang pencegahan pernikahan dini, narkoba, KDRT dan perdagangan orang pada organisasi keagamaan gereja seperti persekutuan Pria Kaum Bapa, Wanita Kaum Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak Sekolah Minggu di tingkat Jemaat, Wilayah, Sinode se Bolaang Mongondow Raya.

Dirinya juga dipercayakan sebagai narasumber tetap pada kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Organisasi Perempuan Berpendidikan Theologi Indonesia dengan materi seputar KDRT sekaligus terlibat dan aktif dalam kegiatan trauma healing jika terjadi bencana di Bolaang Mongondow Raya termasuk Kota Kotamobagu didalamnya.

“Saya juga selaku pengurus Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama di Provinsi Sulawesi Utara. Saat ini saya selaku tokoh perempuan dipercayakan sebagai Ketua Yayasan Kesehatan Monompia GMIBM Kotamobagu,” pungkasnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu