Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 6 Des 2022 16:03 WITA

Ini Harapan Sekda Terkait Penanggulangan Kemiskinan di Kotamobagu


 Ini Harapan Sekda Terkait Penanggulangan Kemiskinan di Kotamobagu Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Focus Group Discussion (FGD) Tahap III Penyusunan Rencana Aksi Tahunan Penanggulangan Kemiskinan Kota Kotamobagu.

Kegiatan dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, bertempat di ruang rapat Kantor Bappelitbangda Kotamobagu, Selasa 6 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Sofyan menyampaikan pentingnya dokumen Rencana Aksi Tahunan dalam penanggulangan kemiskinan di Kota Kotamobagu, salah satunya terkait data penerima bantuan agar penanganannya tepat sasaran.

“Validasi data penting dilakukan agar bantuan yang akan diberikan nantinya dalam pengentasan kemiskinan bisa tepat sasaran,” ujar Sofyan.

Disamping itu lanjut Sofyan, kegiatan tersebut diharapkan bisa mendapatkan satu rumusan dalam hal konvergensi atau kolaborasi antar pemangku kepentingan.

“Melalui kegiatan ini kita berharap mendapatkan satu rumusan dalam hal kolaborasi antar pemangku kepentingan yang dituangkan dalam rencana aksi tahunan,” harapnya.

Sementara Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu melalui Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Muhamad Fahmi Iman, menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk meningkatkan kinerja penanggulangan kemiskinan di Kota Kotamobagu.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan peran kelembagaan dan keberpihakan anggaran penanggulangan kemiskinan, serta meningkatkan kinerja pemanfaatan basis terpadu,” terangnya.

Fahmi pun berharap melalui kegiatan FGD ini akan melahirkan berbagai masukan, saran maupun rekomendasi dari pada stakeholder terkait.

“Ini semua akan dirumuskan secara bersama oleh para pemangku kepentingan dalam penyusunan agenda pembangunan berkelanjutan di Kota Kotamobagu,”  pungkasnya.

Kegiatan turut dihadiri Tenaga Ahli dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Manado, para Kepala Perangkat Daerah terkait, Kepala Bagian, Camat, Lurah dan Sangadi se-Kota Kotamobagu. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu