Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 18 Mei 2022 18:33 WITA

Ibu-Ibu RT 24 Goagagoman Masuk Peserta IGA 2022, Wali Kota Tatong Bara Apresiasi


 Ibu-Ibu RT 24 Goagagoman Masuk Peserta IGA 2022, Wali Kota Tatong Bara Apresiasi Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Setelah dibuka secara resmi oleh  Wali Kota Kotamobagu, hari ini loba inovasi daerah atau Inovative Government Award (IGA) 2022, memasuki tahap presentasi materi oleh para peserta.

Menariknya, pada kategori umum IGA tahun ini, turut diikuti ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam Rukun Tetangga (RT) 24 Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang dimotori Meylan Poga dan Susanti Datau.

Adapun judul inovasi yang dipresentasikan yakni, “Kerukunan Ibu-ibu RT 24 Kelurahan Gogagoman Merajut Keberagaman Pola Pikir Anggota dalam Pengembangan Jaringan Usaha di Kota Kotamobagu.

Dihubungi awak media, Meylan Poga mengaku penasaran tentang apa inovasi itu sendiri, sehingga memotivasi dirinya bersama kelompok untuk mengikuti lomba inovasi daerah yang diselenggarakan Pemkot Kotamobagu.

“Jadi yangmemotivasi kami untuk mengikuti IGA 2022 ini yaitu, rasa keingintahuan kami untuk mengetahui seperti apa inovasi itu,” ungkap Meylan melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu 18 Mei 2022.

Dikatakan, bahwa pihaknya akan lebih mengembangkan kegiatan-kegiatan wadah berhimpun ibu-ibu RT 24 yang sudah terjalin selama 10 tahun, jika kemudian bisa masuk dalam nominasi lomba.

“Semoga dengan langkah awal kami ini, akan memotivasi ke arah lebih baik, dengan satu harapan akan meningkatkan peran serta wanita dan sumber daya manusia,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara dalam sambutannya saat membuka IGA 2022 kemarin, memberikan apresiasi kepada ibu-ibu rumah tangga RT 24 Kelurahan Gogagoman, atas keikutsertaannya dalam lomba.

“Kami sangat mengapresiasi pada kegiatan ini ada kelompok ibu-ibu RT 24 Kelurahan Gogagoman yang turut serta berpartisipasi dalam lomba inovasi ini. Hal ini tentunya menandakan bahwa lomba inovasi bukan lagi hal asing, melainkan sudah menjadi keharusan di tengah pesatnya perkembangan sekarang ini,” ujar Tatong. (man)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu