Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita · 1 Mei 2022 23:04 WITA

Gelar Apel Kesiapan Lebaran, Kapolres Warning Tidak Ada Pawai Takbiran


 Tampak Penyampaian Saat Apel
Perbesar

Tampak Penyampaian Saat Apel

KanalKota,Kotamobagu- Kepolisian Resor Kotamobagu menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran dan pengamanan Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah bersama instansi terkait di depan Rudis Walikota Kotamobagu jalan Ahmad Yani Minggu (1/5/2022).

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK menegaskan bahwa tidak boleh ada Pawai Takbiran karena menyesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19.

“Kegiatan Takbiran mengagungkan asma Allah dilakukan di tempat Ibadah Masjid, Surau, Musolah dan juga dirumah”. ujar Kapolres ketika memberi arahan kepada peserta apel.

Dalam pelaksanaan tugas nanti dilapangan, Kapolres meminta seluruh personil untuk memberi himbauan secara persuasif, humanis dan edukatif kepada masyarakat. Kemudian petugas yang bertugas di Pos-pos pengamanan dan pelayanan sentra kegiatan perekonomian masyarakat yang ada di Kotamobagu dijaga jangan sampai terjadi kemacetan lalu lintas.

Kapolres juga bertanggung jawab terhadap kepatuhan terhadap kepatuhan terhadap protokol kesehatan, pemberian masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Masyarakat yang belum divaksin agar dihimbau untuk divaksin karena di Pos Pelayanan telah disiagakan tenaga kesehatan untuk memberikan Layanan Vaksinasi, baik di Pos pintu Kota maupun Pos Pelayanan depan bundaran toko Paris.

Dalam pelaksanaan apel kesiapan pengamanan Malam Takbir dan Sholat Idul Fitri ini dilibatkan unsur TNI dari Kodim 1303, Kipan C, Pom TNI, Kompi Brimob Inuai, Dishub, Sat Pol-PP, Senkom, Jasa Raharja, Basarnas, PLN serta Pramuka Saka Bhayangkara. (*)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu