Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita Utama · 7 Feb 2022 18:37 WITA

Fraksi PKB Siap Suport Alih Status RSUD Kotamobagu


 Fraksi PKB Siap Suport Alih Status RSUD Kotamobagu Perbesar

KOTAMOBAGU- Sebagai salah satu partai besar di Dewan Kota (Dekot) Kotamobagu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mensuport upaya pemerintah kota dalam hal ini Rumah Sakit Kotamobagu didalam upaya meningkatkan pelayanan terutama dibidang kesehatan. Dimana Ketua PKB Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanot, ketika dimintai tanggapan soal alih statusnya UPTD Rumah Sakit menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), mengatakan langkah tersebut harus disuport.

“Tentu PKB lewat fraksi akan mendukung. Tapi tentu juga harus di presentasikan pada kami melalui rapat dengar pendapat atau rapat konsultasi upaya dimaksud,” ujar Jusran, menjelaskan.
Bagi dia hal ini bukan tanpa alasan, karena dengan hal tersebut tentunya legislatif akan dapat lebih memahami serta mengetahui kondisi yang ada. Baik itu soal standing legalnya, managemen anggarannya, serta Pelayanan.

“Disamping hal-hal tersebut yang tidak kalah palingnya soal pengelolaan asetnya, dan potensi PAD estimasi berapa yang bisa dihasilkan dan lain-lain.karena ada sejumlah Perda yang sangat erat kaitannya dengan rumah sakit,” kata Papa Mulia sapaan akrab Jusran.

Yang paling penting bagi Jusran adalah bagaimana sebagai rumah sakit daerah yang sudah mandiri berupaya mendapatkan PAD sebanyak banyaknya demi Kotamobagu lebih baik terutama dibidang kesehatan.

“Sehingga cita cita bersama menjadikan RSUD Kotamobagu sebagai rumah sakit rujukan di BMR dapat terwujud,” tegasnya. (din/men)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Sambut Kedatangan Pj Bupati Jusnan Calemento Mokoginta

10 Juli 2024 - 18:53 WITA

DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu dan Organisasi Sayap Partai Solid Dukung Meyddi Makalalag Calon Wali Kota

3 Juli 2024 - 22:32 WITA

Investasi di Kota Kotamobagu Hingga Juni 2024 Sudah Tembus Rp1,6 Triliun

28 Juni 2024 - 14:00 WITA

Proyek Rehabilitasi Eks Rudis Ilongkow Kotamobagu Selesai PHO

28 Juni 2024 - 13:28 WITA

Tim Asesor Beri Apresiasi Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu Saat Proses Evaluasi

27 Juni 2024 - 22:57 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Bersama Menkopolhukam

27 Juni 2024 - 07:43 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu