Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 9 Des 2022 19:21 WITA

FGD Tahap Akhir Dokumen Rencana Induk SPBE Pemkot Kotamobagu Dibuka Wali Kota


 FGD Tahap Akhir Dokumen Rencana Induk SPBE Pemkot Kotamobagu Dibuka Wali Kota Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Wali Kota menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tahap Akhir Penyusunan Rencana Induk Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kegiatan dibuka langsung Wali Kota Ir Tatong Bara, bertempat di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu, Jumat 9 Desember 2022.

Lewat sambutannya, Tatong menyampaikan, Rencana Induk SPBE merupakan dokumen strategis yang memuat perencanaan dan pengembangan sistem pemerintah berbasis elektronik di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

“Apalagi dokumen ini sangat terkait dengan peningkatan indeks SPBE yang menjadi salah satu indikator kinerja utama RPJMD Kota Kotamobagu,” ungkap Tatong.

Mengingat pentingnya kegiatan, Tatong pun meminta seluruh peserta agar dapat mengikuti pelaksanaan FGD dengan baik dan tuntas sekaligus memperhatikan aspek perencanaan, pengembangan dan penerapan terhadap target-target yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah untuk lima tahun ke depan.

“Kepada seluruh pimpinan OPD saya minta untuk mengikuti ini dengan serius, terutama target-target yang ditetapkan dalam perencanaan 5 tahun ke depan. Dokumen ini sangat dibutuhkan dan menjadi acuan bagi seluruh OPD yang ada dalam pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di lingkungan pemerintah Kota Kotamobagu. Harapannya agar pelaksanaan dan pengembangan SPBE di Pemerintah Kota Kotamobagu akan lebih efektif, efisien, terarah dan akuntabel,” terangnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii S.Kom ME, menambahkan, maksud pelaksanaan FGD agar pengembangan dan penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik di lingkungan Pemkot Kotamobagu akan memiliki dokumen perencanaan yang lebih spesifik, terarah dan berkelanjutan serta menjadi rujukan.

“Selain itu tujuannya adalah untuk melakukan inventarisasi terhadap kondisi pelaksanaan e-Government di lingkup Pemkot Kotamobagu, mendorong terwujudnya penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang lebih efektif dan efisien, serta mendorong sinergitas dan kolaborasi antar OPD dalam pelaksanaan tugas dan urusan pemerintahan untuk meningkatkan kualitas serta jangkauan pelayanan publik di Kota Kotamobagu,” tambah Fahri.

Kegiatan turut dihadiri Tenaga Ahli dari Tim Penyusun Dokumen Rencana Induk SPBE, Adhiawan Soegiharto S.Kom M.Ti, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat serta Lurah lingkup Pemkot Kotamobagu. (arm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu