Menu

Mode Gelap

Elwin : Mari Kita Susun Strategi, Sambut Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun 2022

Editor:
Jumat, 22 Juli 2022, 10:45 WITA

Elwin : Mari Kita Susun Strategi, Sambut Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun 2022Perbesar

KANAL, KOTAMOBAGU — Bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, dilaksanakan upacara dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun 2022 dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-22 Tahun 2022, Jumat 22 Juli 2022, dengan tema “Kepastian hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi,”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, SH.,MH Kotamobagu dalam mengawali sambutan Jaksa Agung, mengajak seluruh peserta upacara untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, oleh karena penyertaan Nya sehingga boleh berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-22 Tahun 2022 ini dalam keadaan sehat walafiat.

Hari Bhakti Adhyaksa

Kajari juga menyampaikan, bahwa peringatan HBA merupakan momentum kita bersama untuk melakukan evaluasi dan intropeksi atas semua yang kita kerjakan selama setahun terakhir.

Dan menyusun strategistrategi guna mempersiapkan diri guna menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” kata Elwin membacakan amanat Jaksa Agung RI.

“Saya ucapkan Terima kasih dan mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran dalam meningkatkan citra intitusi. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara dalam setiap problematika hukum,” ucapnya.

Dijelaskannya, peningkatan kepercayaan masyarakat kepada institusi Kejaksaan karena masyarakat menganggap telah mampu menampilkan wajah penegakan hukum yang didambakan.

“Di antaranya adalah keberhasilan kejaksaan dalam menangkap kegelisahan masyarakat atas praktek penegakan hukum yang dinilai tidak memenuhi rasa keadilan. Yaitu dengan dikeluarkannya kebijakan penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif” jelasnya,

Hari Bhakti Adhyaksa

Sembari menambahkan, “Oleh karenanya saya kembali mengajak seluruh warga Adhyaksa untuk menjaga pelaksaan keadilan restoratif, dan menjaga asah masyarakat bahwa penegakan hukum bernurani masih ada di negeri ini,” ajaknya.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Seksi Intelejen Meydi Wensen, SH, Kepala Seksi Pidana Khusus Agus Susandi, Kepala Seksi Pidana Umum Prima Poloukan, SH, Kepala Cabangjari Dumoga Edwin Tumondo, Kepala Seksi Perdata dan Tuntutan Dedi Wahyudi, serta seluruh staf Kejaksaan Negeri Kotamobagu.

(San)

Artikel ini telah dibaca 106 kali

Baca Berita Lainnya

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024 

13 Februari 2024 - 17:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

12 Februari 2024 - 19:46 WITA

Asripan Nani Hadiri Apel Siaga Kesiapan Masa Tenang Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 17:44 WITA

Asripan Nani Didampingi Ketua TP PKK Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Kotamobagu

9 Februari 2024 - 19:41 WITA

Untuk Mendukung Lancarnya Distribusi Logistik Pemilu 2024, Bawaslu Kota Kotamobagu Gelar Rakor

8 Februari 2024 - 19:13 WITA

Asripan Nani Audiens Bersama Jasa Asuransi dan Dana Pensiun, Asdep Asuransi Kementerian BUMN RI

7 Februari 2024 - 17:38 WITA

Trending diKanal Kotamobagu