Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita · 22 Jul 2022 10:45 WITA

Elwin : Mari Kita Susun Strategi, Sambut Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun 2022


 Elwin : Mari Kita Susun Strategi, Sambut Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun 2022 Perbesar

KANAL, KOTAMOBAGU — Bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, dilaksanakan upacara dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun 2022 dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-22 Tahun 2022, Jumat 22 Juli 2022, dengan tema “Kepastian hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi,”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, SH.,MH Kotamobagu dalam mengawali sambutan Jaksa Agung, mengajak seluruh peserta upacara untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, oleh karena penyertaan Nya sehingga boleh berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-22 Tahun 2022 ini dalam keadaan sehat walafiat.

Hari Bhakti Adhyaksa

Kajari juga menyampaikan, bahwa peringatan HBA merupakan momentum kita bersama untuk melakukan evaluasi dan intropeksi atas semua yang kita kerjakan selama setahun terakhir.

Dan menyusun strategistrategi guna mempersiapkan diri guna menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” kata Elwin membacakan amanat Jaksa Agung RI.

“Saya ucapkan Terima kasih dan mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran dalam meningkatkan citra intitusi. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara dalam setiap problematika hukum,” ucapnya.

Dijelaskannya, peningkatan kepercayaan masyarakat kepada institusi Kejaksaan karena masyarakat menganggap telah mampu menampilkan wajah penegakan hukum yang didambakan.

“Di antaranya adalah keberhasilan kejaksaan dalam menangkap kegelisahan masyarakat atas praktek penegakan hukum yang dinilai tidak memenuhi rasa keadilan. Yaitu dengan dikeluarkannya kebijakan penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif” jelasnya,

Hari Bhakti Adhyaksa

Sembari menambahkan, “Oleh karenanya saya kembali mengajak seluruh warga Adhyaksa untuk menjaga pelaksaan keadilan restoratif, dan menjaga asah masyarakat bahwa penegakan hukum bernurani masih ada di negeri ini,” ajaknya.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Seksi Intelejen Meydi Wensen, SH, Kepala Seksi Pidana Khusus Agus Susandi, Kepala Seksi Pidana Umum Prima Poloukan, SH, Kepala Cabangjari Dumoga Edwin Tumondo, Kepala Seksi Perdata dan Tuntutan Dedi Wahyudi, serta seluruh staf Kejaksaan Negeri Kotamobagu.

(San)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu