Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 3 Feb 2022 17:50 WITA

Dishub Kota Kotamobagu Akan Tertibkan Terminal Bayangan


 Dishub Kota Kotamobagu Akan Tertibkan Terminal Bayangan Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Warga Kota Kotamobagu mengeluhkan beroperasinya terminal bayangan untuk taxi trayek Modoinding antar kabupaten di jalan Bumbungon yang terletak di tengah pusat perekonomian Kota Kotamobagu.

Pasalnya, kendaraan-kendaraan tersebut sangat mengganggu arus lalulintas dan membuat kemacetan. Bahkan, kata warga setempat, kendaraan taxi tersebut sudah masuk hingga ke area jalan Bogani komplex pasar 23 maret.

“Para sopir ini sudah sangat menggangu arus lalulintas di area ini. Belum lagi para pedagang yang membludak berjualan hingga ke badan jalan. Kami sangat berharap agar ada petugas Dinas Perhubungan dan Dinas Perdagangan untuk menertibkan hal ini,” ujar Ridwan warga setempat.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Usmar Mamonto, menegaskan jika pihaknya akan segera melakukan penertiban terhadap para sopir taxi Modoinding.

“Kemarin karena masih masa darurat covid-19 sehingga kita belum turun melakukan penertiban, akan tetapi dalam waktu dekat ini kami akan segera turun untuk melakukan penertiban di area itu,” tegas Usmar.

Ditambahkannya, adapun soal adanya kendaraan taxi yang masuk hingga ke area jalan Bogani, menurut Usmar, distempat itu memang dijadikan Terminal Pelantara.

“Dan itu memang tempat mereka, namun saat ini sudah banyak pedagang yang memanfaatkan tempat itu untuk berjualan,” terang Usmar Mamonto. (man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Sambut Kedatangan Pj Bupati Jusnan Calemento Mokoginta

10 Juli 2024 - 18:53 WITA

DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu dan Organisasi Sayap Partai Solid Dukung Meyddi Makalalag Calon Wali Kota

3 Juli 2024 - 22:32 WITA

Investasi di Kota Kotamobagu Hingga Juni 2024 Sudah Tembus Rp1,6 Triliun

28 Juni 2024 - 14:00 WITA

Proyek Rehabilitasi Eks Rudis Ilongkow Kotamobagu Selesai PHO

28 Juni 2024 - 13:28 WITA

Tim Asesor Beri Apresiasi Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu Saat Proses Evaluasi

27 Juni 2024 - 22:57 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Bersama Menkopolhukam

27 Juni 2024 - 07:43 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu