Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 25 Feb 2022 19:49 WITA

Disdahkop UKM Gelar Diseminasi dan Fasilitas Pendaftaran UMKM


 Disdahkop UKM Gelar Diseminasi dan Fasilitas Pendaftaran UMKM Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Pemkot Kota Kotamobagu menggelar kegiatan Diseminasi dan fasilitas pendaftaran UMKM, Kamis 24 Februari 2022.

Menurut Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Ariono Potabuga,pihaknya  melaksanakan 3 kegiatan sekaligus, yang pertama penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkot dan Kanwil Kemenkumham Sulut terkait dengan hak intelektual.

Yang kedua, Kanwil Kemenkumham Sulut menyerahkan tanda daftar merk kepada pelaku UMKM di Kotamobagu yang berjumlah 21 pelaku UMKM yang kami serahkan dan usulkan tahun kemarin dan di serahkan hari ini serta yang ketiga pendaftaran perseroan perorangan.

“Dari beberapa kegiatan ini, Kanwil kemenkumham memfasilitasinya, dan dari 21 yang di serahkan kami mempunyai 21 daftar merk yang di fasilitasi Kemenkumham,” ujar Ariono.

Dikatakan, daftar merk tersebut memiliki PNBP dan akan di fasilitasi Kemenkumham, untuk itu para pelaku UMKM di Kotamobagu tidak mengeluarkan biaya apapun, dan pendaftaran perseroan perseorangan juga ada biayanya tapi hanya sebesar Rp 50 ribu, kabar baiknya hari ini akan di tanggung oleh kanwil kemenkumham.

Lanjutnya, ini bukan gratis tapi yang akan melakukan pembayaran Kemenkumham Sulut, jadi intinya pelaku UMKM di Kotamobagu sangat di untungkan dari 21 orang yang kami daftar plus dengan 40 orang yang baru kami usulkan sebagai perseroan perseorangan.

“Pelaksanaan hanya berjalan satu hari, dan tentunya kami mendorong pelaku UMKM yang belum mendaftarkan merk-nya agar secepatnya mendaftarkan, karena merk ini menunjukan identitas produk,” ungkapnya.

“Termasuk juga saat ini ada ketentuan yang memudahkan para pelaku UMKM untuk membentuk perseroan perorangan dan pastinya prosesnya tidak akan lama,” sambungnya lagi.

Diketahui, kegiatan tersebut, turut di hadiri Wakil Walikota kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo, Asisten II Siti Rafika Bora, kepala Disperindag-Kop Kotamobagu Ariono Potabuga, dan beberapa OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (man)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Sambut Kedatangan Pj Bupati Jusnan Calemento Mokoginta

10 Juli 2024 - 18:53 WITA

DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu dan Organisasi Sayap Partai Solid Dukung Meyddi Makalalag Calon Wali Kota

3 Juli 2024 - 22:32 WITA

Investasi di Kota Kotamobagu Hingga Juni 2024 Sudah Tembus Rp1,6 Triliun

28 Juni 2024 - 14:00 WITA

Proyek Rehabilitasi Eks Rudis Ilongkow Kotamobagu Selesai PHO

28 Juni 2024 - 13:28 WITA

Tim Asesor Beri Apresiasi Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu Saat Proses Evaluasi

27 Juni 2024 - 22:57 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Bersama Menkopolhukam

27 Juni 2024 - 07:43 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu