Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 2 Mar 2022 21:20 WITA

Disbudpar Kota Kotamobagu Terus Matangkan Lomba Fotografi dan Videografi


 Disbudpar Kota Kotamobagu Terus Matangkan Lomba Fotografi dan Videografi Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Pemkot Kota Kotamobagu melaluo Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu terus matangkan persiapan jelang pelaksanaan lomba Fotografi dan Videografi.

Kepala Disbudpar Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta mengatakan, sebagai persiapan jelang lomba, pihaknya menggelar technical meeting untuk para juri dan peserta.

“Iya, sebagai persiapan hari ini kita gelar technical meeting,” kata Anki, Rabu 2 Maret 2022.

Menurut Anki, seluruh hasil karya Fotografi dan Videografi yang dilombakan, nantinya akan menjadi media promosi Pariwisata Kota Kotamobagu.

“Tujuannya agar wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Kotamobagu bisa melihat langsung bagaimana hasil tampilan foto dan video yang di lombakan,” ujar Anki.

Di tempat yang sama, Yunan Helmi Balamba selaku salah satu juri pada lomba tersebut menilai bahwa lomba Fotografi dan Videografi yang diinisiasi Disbudpar Kotamobagu merupakan salah satu langkah yang sangat baik untuk mempromosikan Kota Kotamobagu dalam bidang kebudayaan maupun pariwisata.

“Tentunya ini langkah yang sangat bagus karena melibatkan ekonomi kreatif lokal terutama bagi mereka yang berkecimpung di dunia Fotografi dan Videografi,” ungkap Yunan.

Lanjutnya, pada lomba kali ini akan diikuti sebanyak 36 peserta dengan total hadiah yang dipersiapkan total Rp35 juta. “Untuk pendaftaran gratis dan terbuka untuk umum,” ujarnya.

Adapun kriteria yang dilombakan tambah Yunan terdiri dari 3 tema. Masing-masing tema utama tentang wisata dan religi, kemudian tema budaya, adat tradisional, cagar budaya, dan tarian serta tema lainnya tentang kuliner.

“Saya yakin lomba ini akan mendapatkan hasil karya yang baik. Sehingga diharapkan lomba seperti ini bisa di laksanakan setiap tahun dan bisa menghasilkan materi promosi yang sangat baik,” tandasnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu