Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 3 Mei 2024 15:25 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi Program Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik 


 Dinas PUPR Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi Program Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik  Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu melalui Bidang Cipta Karya gelar sosialisasi program pengembangan sistem air limbah domestik dalam daerah.

Menurut Kepala Dinas PUPR melalui Kepala Bidang Cipta Karya Yeyen Yambo, program pengolahan dan pengembangan sistem air limbah domestik dalam daerah kabupaten kota ini bertujuan untuk mengurangi pencemaran air di daerah Kota Kotamobagu.

“Tahun ini ada 6 desa dan kelurahan di 3 kecamatan yang direncanakan akan dibangun sanitasi skala individual yakni  ada di Desa Poyowa Kecil, Desa Kobo Kecil, Kelurahan Gogagoman, Kelurahan Mongondow, Kelurahan Mongkonai dan Kelurahan Mongondow. Masing-masing anggarannya Rp18.500.000 per unit,” kata Yeyen, Jumat (3/5/2024).

Lanjutnya, program pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah domestik ini sebesar Rp 333 juta yang bersumber pada Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2024.

“Jadi untuk satu desa dan kelurahan akan dibangun 3 unit, terdiri dari bilik dan pembuangan tangki septic tank individual,” ujarnya.

Adapun tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan penjelasan program dan pemahaman kepada pemerintah desa dan kelurahan dalam rangka mengurangi pencemaran air limbah sekaligus menyampaikan informasi tentang proses tahapan dan mekanisme pelaksanaanya.

“Muda-mudahan dengan adanya program ini, masyarakat tidak lagi buang air besar sembarangan, sehingga cita-cita Pemerintah dalam mengurangi pencemaran di daerah ini dapat terwujud,” tandasnya. (arm)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu