Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 14 Feb 2022 17:40 WITA

Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu Akan Tertibkan Pedagang di Jalan Suprapto


 Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu Akan Tertibkan Pedagang di Jalan Suprapto Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Aktifitas beberapa pedagang beras yang beroperasi di sepanjang ruas jalan Suprapto, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, dikeluhkan masyarakat pengguna jalan.

Pasalnya, aktivitas para pedagang sangat mengganggu jalur lalulintas, karena mereka berjualan sudah menggunakan badan jalan.

Parahnya lagi, kegiatan para pedagang ini telah berlangsung lama, dan belum ditertibkan oleh pemerintah dalam hal ini instansi terkait Dinas Perghubungan (Dishub).

Dinas Perhubungan Kotamobagu terkesan tutup mata. “Kegiatan para pedagang sudah lama, tapi tidak pernah ditertibkan. Jalur lalulintas sering terganggu karena aktivitas mereka yang menggunakan badan jalan,” ungkap salah satu warga.

Terpisah kepala Dinas Pehubungan Kotamobagu Usmar Mamonto saat diminta tanggapan, membantah jika pihak mereka tutup mata dengan aktivitas pedagang tersebut.

“Kami sudah pernah memberi teguran kepada pedagang agar jangan berjualan di badan jalan, tapi mereka tidak menindahkan,” ungkap Usmar.

Bahkan kata Usmar, pihak Dishub sudah pernah memberikan solusi kepada pedagang agar bekerjasama dengan pemilik toko, sehingga mereka bisa menggunakan halaman toko sebagai tempat berjual. “Nanti kami akan segera menurunkan tim untuk menertibkan para pedagang,” tandasnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Sulut

28 Maret 2024 - 22:08 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

27 Maret 2024 - 19:10 WITA

Kajari Kotamobagu Pimpin Pendampingan Proyek Eks Rujab Bupati

15 Tahun Terbengkalai, Rumah Jabatan Ilongkow Direhab Lagi

27 Maret 2024 - 15:20 WITA

Pemkot-Bulog Gelar GPM di Kecamatan Kotamobagu Barat

26 Maret 2024 - 17:32 WITA

Asripan Nani Inspeksi Kesiapan Stok Pangan hingga Lebaran

25 Maret 2024 - 17:28 WITA

Prokestra Aruman Jaya, Lokasi Tepat Jajanan Kue, Snack, Mie dan Bumbu, Rasa Berkualitas, Harga Terjangkau

24 Maret 2024 - 10:47 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu