Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 19 Jan 2022 17:40 WITA

Damkar Kotamobagu Edukasi Anak Terkait Penanganan Kebakaram


 Damkar Kotamobagu Edukasi Anak Terkait Penanganan Kebakaram Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu terus melakukan edukasi tentang bahaya dan penanganan kebakaran bagi masyarakat di wilayah setempat, tidak terkecuali bagi anak usia dini.

Hal ini tercermin dari giat pengenalan peralatan pemadaman kebakaran kepada anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) Istiqlal Motoboi Kecil, yang digelar personil Damkar Kota Kotamobagu, Rabu 19 Januari 2022.

“Jadi kegiatan ini adalah permintaan langsung dari pihak TK Istiqlal Motoboi Kecil untuk memberikan pengenalan peralatan yang digunakan petugas damkar saat melakukan pemadaman kepada anak-anak,” kata Kepala Bidang (Kabid) Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu, Erwin Sugeha.

Menurut Erwin, kegiatan yang digelar sangat positif. Dimana sambil bermain, anak-anak diberikan edukasi tentang bahaya kebakaran sekaligus diperkenalkan dengan berbagai peralatan untuk pemadaman api.

“Memang kegiatan ini sangat baik, karena anak-anak sejak usia dini sudah diberikan pengenalan peralatan pemadam kebakaran, sehingga mereka sudah mulai mengerti apa yang di maksud dengan kebakaran sekaligus alat-alat apa saja yang digunakan petugas untuk memadamkan kebakaran,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, banyak hal seputar kebakaran yang diberikan kepada anak-anak pada kegiatan yang digelar pihaknya.

“Mulai dari pengenalan alat-alat , kemudian ada simulasi penyemprotan air menggunakan selang, serta diajak berkeliling menggunakan mobil damkar. Dengan harapan semoga mereka akan mengerti akan bahaya kebakaran itu sendiri, sehingga akan lebih berhati-hati,” pungkasnya. (man)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kajari Elwin Khahar Sambut Kedatangan Pj Bupati Jusnan Calemento Mokoginta

10 Juli 2024 - 18:53 WITA

DPC PDI Perjuangan Kota Kotamobagu dan Organisasi Sayap Partai Solid Dukung Meyddi Makalalag Calon Wali Kota

3 Juli 2024 - 22:32 WITA

Investasi di Kota Kotamobagu Hingga Juni 2024 Sudah Tembus Rp1,6 Triliun

28 Juni 2024 - 14:00 WITA

Proyek Rehabilitasi Eks Rudis Ilongkow Kotamobagu Selesai PHO

28 Juni 2024 - 13:28 WITA

Tim Asesor Beri Apresiasi Implementasi Smart City di Kota Kotamobagu Saat Proses Evaluasi

27 Juni 2024 - 22:57 WITA

Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Bersama Menkopolhukam

27 Juni 2024 - 07:43 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu