Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Kanal Kotamobagu · 2 Feb 2022 23:59 WITA

Bimtek Penyusunan LPPD Dibuka Secara Resmi Oleh Wali Kota


 Bimtek Penyusunan LPPD Dibuka Secara Resmi Oleh Wali Kota Perbesar

KANAL KOTAMOBAGU – Kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Pemkota Kota Kotamobagu tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara pada hari Rabu 2 Februari 2022, di Ballroom Hotel Aryaduta, Manado.

Dalam sambutannya Tatong menyampaikan ucapan terima kasih kepada para narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang berkesempatan hadir dalam pelaksanaan Bimtek.

“Ucapan terima kasih kami kepada para narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan materi pada pelaksanaan bimbingan teknis hari ini,” ucap Tatong.

Menurut Tatong, pelaksanaan bimtek penyusunan LPPD sangat penting karena terkait langsung dengan pencapaian kinerja pemerintah daerah yang dilaksanakan pada tahun 2021.

“Ini penting dan strategis karena kita mengevaluasi bersama capaian-capaian kinerja yang kita laksanakan pada 2021 lalu. Apa-apa yang telah berhasil dicapai, serta apa yang harus kita benahi lagi untuk lebih meningkatkan kinerja pemerintahan. Saat ini dalam penilaian, Kemendagri telah melibatkan tim independen yang akan melakukan pendampingan. Ini tentu akan lebih meningkatkan hasil penilaian dari masing-masing daerah,” terangnya.

Dalam Bimtek penyusunan LPPD ini, Wali Kota meminta seluruh peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan para narasumber dengan sebaik-baiknya.

“Para pimpinan perangkat daerah bersama penanggung jawab data di tingkat perangkat daerah yang mengikuti bimtek ini, saya minta dapat mengikuti pelaksanaannya dengan sebaik-baiknya hingga selesai,” kata Wali Kota.

Selain Wali Kota dan para narasumber dari Kemendagri RI, kegiatan juga dihadiri Sekretaris Daerah Ir. H. Sande Dodo, MT., Asisten Pemerintahan Sekda, Drs. Teddy Makalalag, Kepala Bagian Pemerintahan Ivone P. Rundengan, S.STP., M.Ec. Dev. , serta para pimpinan perangkat daerah dan penanggung jawab data di perangkat daerah Pemerintah Kota Kotamobagu. (man)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Dinas PUPR Teken Kontrak Pekerjaan Konstruksi Kantor Kejari Kotamobagu 

31 Mei 2024 - 07:20 WITA

Pemkot Kotamobagu Utus Dua Siswa Ikut Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi  

30 Mei 2024 - 17:18 WITA

Dinas PUPR Kota Kotamobagu Lakukan PHO Terhadap Tiga Paket Peningkatan Jalan Tahun 2024

29 Mei 2024 - 13:13 WITA

Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Opini WTP ke-11 dari BPK Perwakilan Sulut

28 Mei 2024 - 13:08 WITA

Pj Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

27 Mei 2024 - 13:04 WITA

Pj Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Kota Kotamobagu

22 Mei 2024 - 07:00 WITA

Trending di Kanal Kotamobagu