Menu

Mode Gelap
Breaking News: Kantor Dinsos Bolmong Digeledah Menjelang hari Lebaran, 1 Terpidana Korupsi, Dieksekusi oleh Kejari Kotamobagu Seriusi Dugaan Korupsi di RSUD Datoe Binangkang, Dirut Enggan Bicara Si Jago Merah Ludeskan Mapolres Kotamobagu Lakalantas di Kaidipang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Berita · 12 Okt 2022 12:43 WITA

Kejari Kotamobagu Musnakan Ratusan Barang Bukti Sitaan


 Kejari Kotamobagu Musnakan Ratusan Barang Bukti Sitaan Perbesar

Kanal.Kriminal– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kotamobagu memusnahkan barang bukti dari puluhan perkara yang dinyatakan selesai atau inkrah, pada Rabu pagi hari ini (12/10/2022).

Pemusnahan dilakukan di halaman Kantor Kejari Kotamobagu dipimpin Kasie Barang dan Bukti Zulhiya Jayanti Manise,SH. Pemusnahan barang bukti dan alat bukti ini dari perkara tindak pidana umum, narkotika, oharda, dan tindak pidana umum lainnya.
“Alat bukti dan barang bukti lainnya semacam pakaian dan lainnya semuanya perkara gabungan yang kita musnahkan dengan cara dibakar,” katanya.

Barang bukti yang dimusnahkan paling dominan dari perkara narkotika. Pantauan medis ini secara bergantian memasukan barang bukti obat obatan dimasukan ke dalam blender untuk dimusnahkan.

Kejari Kotamobagu Musnakan Ratusan Barang Bukti Sitaan

Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, SH, MH ketika ditemui terpisah mengatakan terkait Narkotik tentu menjadi atensi semua stekholder. Sebab, kata Papa Maykha sapaan akrab Elwin menyelamatkan generasi penerus bangsa khsusunya di Kota Kotamobagu.

“Dalam melaksanakan kegiatan tentunya dapat memberikan informasi bahwa perkara-perkara tindak pidanan ini berdampak kepada kekuatan bangsa ke depan,” ujarnya.

Ditambahkan Zulhiya dengan melihat begitu banyak barang bukti yang dimusnahkan ini menjadi tantangan bagi penegak hukum untuk selalu menyosialisasikan peningkatan kesadaran masyarakat sehingga ketaatan ini menjadi satu bagian ikhtiar sehingga tindak pidana yang terjadi di lingkungan masyarakat bisa dicegah.

“Tidak semua napi tersertifikasi menjadi napi. Tentunya ini tidak menguntungkan bagi berjalanan kemajuan bangsa ini karena semua harus kita selamatkan,” tutupnya.(arm)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Beredar Pesan WA Bernada Ancaman, Kajari Elwin Khahar Tegaskan Hal Ini

18 Mei 2024 - 21:44 WITA

Kajari Mewarning Untuk Tidak Terima Gratifikasi

Aning Terancam Hukuman Mati

17 Mei 2024 - 02:37 WITA

Nama Usaha Dicemarkan, Andy Samad Lapor Polisi

7 Mei 2024 - 18:18 WITA

Kajari Elwin Khahar Hadiri Pembukaan Pasar Senggol Kotamobagu

1 April 2024 - 19:51 WITA

IAD Daerah Kotamobagu Gelar Baksos dan Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

1 April 2024 - 18:53 WITA

LAKRI Dukung Langkah Kejaksaan Tuntaskan Perkara Yang Menyeret Oknum Ketua KPU Boltim

29 Maret 2024 - 21:50 WITA

Trending di Kanal Hukum dan Kriminal